Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Penularan Covid-19 Masih Sangat Masif, Panglima TNI Ingatkan Lagi Pentingnya Masker Jad Senjata

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan pentingya masker saat pandemi dan penularan covid-19 yang masih masif.

Penularan Covid-19 Masih Sangat Masif, Panglima TNI Ingatkan Lagi Pentingnya Masker Jad Senjata
istimewa/Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito memimpin apel gelar pasukan penebalan Satgas Covid-19 di alun-alun pendopo Kabupaten Blora pada Sabtu (5/6/2021). -- 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM,BLORA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan pentingya masker saat pandemi dan penularan covid-19 yang masih masif.

Ini diucapkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memimpin apel gelar pasukan penebalan Satgas Covid-19 di alun-alun pendopo Kabupaten Blora pada Sabtu (5/6/2021).

Baca juga: Bandara Aminggaru Ilaga Papua Dibakar, TNI-Polri Harus Sigap Atasi Aksi Teror KKSB

Baca juga: Puluhan Relawan Perawat Diturunkan Tangani Lonjakan Covid-19 di Kudus

Hadi didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito Dalam sambutannya, engatakan bahwa pandemi covid-19 belum berakhir dan penularannya masih sangat masif serta tidak pandang bulu.

"Dibutuhkan kerjasama dan partisipasi semua pihak guna menekan laju penularannya karena kabupaten Blora termasuk mengalami peningkatan kasus positif," kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Sabtu (5/6/2021).

Hadi mengatakan TNI-Polri dan instansi terkait masih melaksanakan misi melindungi seluruh masyarakat termasuk di Blora dari kemungkinan tertularnya virus Covid-19.

Harapan dari semua masyarakat Indonesia, kata dia, angka kematian turun dan angka kesembuhan naik serta angka positif terus menurun yang semuanya berbasiskan PPKM skala mikro.

TNI Polri dan Satgas Covid-19, kata dia, akan ditugaskan dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan (prokes) 3 M. 

Prajurit Yonkav 12/BC bagikan masker gratis kepada masyarakat Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Jumat (4/6/2021).
Prajurit Yonkav 12/BC bagikan masker gratis kepada masyarakat Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Jumat (4/6/2021). (Tribunnews.com/ISTIMEWA)

"Apakah masyarakat sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk menggunakan masker karena masker merupakan senjata satu-satunya untuk melawan penularan virus Covid-19," kata Hadi.

Hadi mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran bersama untuk saling menjaga jarak, mencuci tangan mengawasi pergerakan dan mobilitas masyarakat melalui penyekatan.

"Dengan kesadaran dan kedisiplinan tinggi, Insya Allah wilayah Blora akan terbebas dari Covid-19 sehingga roda perekonomian dapat berjalan normal," kata dia 

Sebelum pelaksanaan apel Hadi beserta rombongan terlebih dahulu menerima paparan dari Bupati Blora Arief Rohman tentang penerapan pelaksanaan PPKM skala mikro dan pengawasan pelaksanaan dalam penanganan pandemi covid-19 di wilayahnya.

Hadir dalam acara ini, di antaranya Pangkogabwilhan II, Marsdya TNI Imran Baidirus, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Bupati Blora, Arief Rohman, Forkopimda Kabupaten Blora, serta para Pejabat Utama TNI dan Polri.

Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas