Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Pesan Panglima TNI ke Satgas Covid-19 Saat Tinjau Pekalongan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan personel Satgas Covid-19 di Pekalongan bahwa masyarakat bukan

Pesan Panglima TNI ke Satgas Covid-19 Saat Tinjau Pekalongan
istimewa
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memimpin Apel Gelar Pasukan Penebalan Satgas Covid-19 di Lapangan Mataram, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah pada Minggu (6/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan personel Satgas Covid-19 di Pekalongan bahwa masyarakat bukan hanya menjadi obyek dari disiplin protokol kesehatan.

Namun, kata dia, masyarakat merupakan subyek disiplin protokol kesehatan yang harus memiliki kesadaran penuh bahwa disiplin protokol kesehatan merupakan kebutuhan.

Baca juga: Harga Pangan Dunia Melonjak di Tengah Pandemi Covid-19, Apa Dampaknya Bagi Indonesia?

Hadi juga menyampaikan bahwa meningkatnya kasus positif Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah tentunya harus disikapi dan ditindaklanjuti dengan serius oleh setiap pihak, termasuk di antaranya TNI-Polri dan Pemerintah Daerah setempat.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Apel Gelar Pasukan Penebalan Satgas Covid-19 di Lapangan Mataram, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah pada Minggu (6/6/2021).

Baca juga: Jadi Zona Merah Covid-19, Kapolri Intruksikan Penyemprotan Disinfektan 3 Hari Sekali di Kudus

“Kepada petugas, agar masyarakat jangan hanya menjadi obyek disiplin protokol kesehatan, namun masyarakat juga harus menjadi subyek disiplin protokol kesehatan.

Dengan arti, masyarakat harus memiliki kesadaran penuh bahwa disiplin protokol kesehatan merupakan sebuah kebutuhan yang harus dilakukan,” kata Hadi dalam keterangna resmi Puspen TNI pada Minggu (6/6/2021).

Hadi mengatakan TNI dan Polri akan melakukan penebalan dan penguatan Posko PPKM Skala Mikro.

Dengan demikian, ia berharap upaya meningkatkan kesadaran disiplin protokol kesehatan dapat lebih optimal.

Baca juga: 20 Orang Terpapar Virus Corona, Klaster Covid-19 di Pabrik Tas yang Baru Beroperasi Sebulan

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI, anggota Polri serta kepada semua pihak yang telah bekerja keras dengan tulus dan ikhlas untuk melaksanakan tugas dalam penanganan Covid-19 di wilayah Pekalongan,” kata Hadi.

Apel Gelar Pasukan Penebalan Satgas Covid-19 tersebut diikuti oleh Kodim 0710/Pekalongan 100 Prajurit, Yonif 406/SK 75 Prajurit, Brimob Yon Por 30 anggota, Polresta Pekalongan 60 anggota, Dishub Kota Pekalongan 30 orang, Satpol-PP Kota Pekalongan 30 orang, BPBD Kota Pekalongan 20 orang, Lurah se-Kota Pekalongan 27 orang dan Tenaga Kesehatan Kota Pekalongan 30 orang.

Apel bersama tersebut diikuti oleh Prajurit TNI, Anggota Polri serta segenap komponen yang bertugas sebagai anggota Satgas PPKM Skala Mikro.

Sebelum memimpin apel tersebut Hadi didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Ganip Warsito memimpin rapat dengan jajaran TNI-Polri serta Forkopimda Pekalongan.

Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas