Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Pimpinan DPR Usul Penerapan Semi Lockdown di Akhir Pekan Untuk Tekan Penularan Covid-19

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan agar diterapkan semi lockdown pada hari Sabtu dan Minggu atau akhir pekan.

Pimpinan DPR Usul Penerapan Semi Lockdown di Akhir Pekan Untuk Tekan Penularan Covid-19
Tribunnews.com, Chaerul Umam
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan agar diterapkan semi lockdown pada hari Sabtu dan Minggu atau akhir pekan.

Sebab, di hari itu mayoritas kegiatan perkantoran tutup.

Hal itu guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang terus meningkat.

"Saya usulkan juga kepada pemerintah karena Sabtu-Minggu roda perekonomian, terutama perkantoran tutup, kalau bisa dilakukan pembatasan sosial berskala besar atau katakanlah semi lockdown untuk hari libur terutama. Lebih baik memang, kecuali yang penting-penting, hari libur lebih baik ada di rumah," kata Dasco, di kompleks parlemen, Senayan, Selasa (22/6/2021).

Menurut Dasco, sebaiknya kebijakan semi lockdown dan PPKM mikro dikombinasikan guna menekan angka penularan Covid-19 terutama di wilayah DKI Jakarta.

"Soal efektif atau tidaknya belum diketahui, karena lonjakan makin tinggi makanya kita perlu ambil langkah, kalau perlu kombinasi keduanya, supaya apapun yang kita lakukan itu bagaimana caranya menekan lagi Covid terutama di DKI ini," ujarnya.

Dasco mengingatkan, dalam dua minggu ke depan memang perlu ada penekanan, dari pemerintah, aparat penegak hukum, dan diperlukan kesadaran masyarakat sendiri.

Baca juga: Kenali Gejala Umum Virus Corona, Beserta Gejala Covid-19 Varian Delta

"Kita sudah lihat varian baru, juga sudah menjalar saja lihat ada banyak anak terkena Covid, wisma atlet sudah penuh," ungkap Dasco.

Dasco menilai, sanksi tegas oleh pemerintah bagi para pelanggar protokol kesehatan (prokes) sangat diperlukan untuk saat ini.

Halaman
1234
Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas