Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Panglima TNI Tekankan Sinergi 4 Pilar di Wilayah Depok Untuk Putus Rantai Penularan Covid-19

Hadi juga mengatakan bahwa petugas di Posko PPKM Mikro yang berada di setiap wilayah harus mengetahui tugasnya secara detail

Panglima TNI Tekankan Sinergi 4 Pilar di Wilayah Depok Untuk Putus Rantai Penularan Covid-19
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau pelaksanaan PPKM Mikro guna tingkatkan kinerja di Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Selasa (22/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menekankan sinergi empat pilar di wilayah Depok untuk memutus rantai penularan covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi menekankan kepada Dandim Depok dan Kapolres Depok agar  membantu Kecamatan untuk merekapitulasi data penduduk yang positif, negatif, dan OTG (merah, kuning dan hijau) di seluruh wilayah Depok.

Hal tersebut disampaikan Hadi saat meninjau pelaksanaan PPKM Mikro guna tingkatkan kinerja di Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Punya Riwayat Asma, Kondisi Hanung Bramantyo Tak Parah Meski Positif Covid, Sebut Efek Vaksin

“Saya tekankan agar 4 Pilar di wilayah Depok terus bersinergi menjaga disiplin Protokol kesehatan, 3T (Testing, Tracing dan Treatment) guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Selasa (22/6/2021).

Hadi juga mengatakan bahwa petugas di Posko PPKM Mikro yang berada di setiap wilayah harus mengetahui tugasnya secara detail dan memberi pemahaman yang baik sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal. 

“Di sini masuk wilayah Jawa barat, jadi ada wilayah isolasi terpusat di wilayah Depok,” kata Hadi.

Turut hadir pada peninjauan tersebut Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa, Kapuskes TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono, dan Pejabat Tinggi Polri.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas