Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Rusun Pasar Rumput akan Dioperasikan sebagai Alternatif Tempat Isolasi Mandiri

Untuk pengoperasian tahap pertama akan menggunakan tower 1 yang dapat diisi 600 unit kamar, khusus untuk pasien covid-19 kategori OTG

Rusun Pasar Rumput akan Dioperasikan sebagai Alternatif Tempat Isolasi Mandiri
ist
Rumah susun (Rusun) Pasar Rumput Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rusun Pasar Rumput yang akan segera dijadikan sebagai alternatif tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berada di Jakarta.

Belum lama ini, Kementerian PUPR, Ditjen Perumahan, Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa 1 melakukan kunjungan ke Rumah Susun (rusun) Pasar Rumput.

Kementerian PUPR, Ditjen Perumahan, Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa 1 melakukan kunjungan ke Rumah Susun Pasar Rumput belum lama ini
Kementerian PUPR, Ditjen Perumahan, Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa 1 melakukan kunjungan ke Rumah Susun Pasar Rumput belum lama ini (Istimewa)

Turut hadir Direktur Jenderal Perumahan, Khalawi Abdul Hamid dan Kepala BP2P Jawa 1, Bisma Staniarto dalam kunjungan ke rusun Pasar Rumput.

Rusun Pasar Rumput sendiri memiliki 3 tower dengan total kapasitas 1.984 unit kamar.

Baca juga: Sidak Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Rusun Nagrak, Panglima TNI Cek Tempat Tidur, APD, Kipas Angin

Untuk pengoperasian tahap pertama akan menggunakan tower 1 yang dapat diisi 600 unit kamar, dari 25 lantai yang tersedia akan digunakan lantai 4 hingga lantai 25 terlebih dahulu sebagai ruang isolasi mandiri kategori OTG.

“Rusun ini akan segera beroperasi dalam 1 minggu atau 10 hari mendatang," ujar Dirjen Perumahan, Khalawi Abdul Hamid dalam keterangannya, Rabu (23/6/2021).

Dikatakannya, progres pertama akan ada perhitungan terlebih dahulu karena ada persiapan mengenai pemasangan fasilitas tempat tidur, penyejuk ruangan, dan fasilitas lainnya. 

"Dipastikan selama progres persiapan rusun ini berlangsung, tidak akan mengganggu aktivitas pasar yang berada di lantai dasar pada rusun Pasar Rumput," katanya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas