Tribun

Penanganan Covid

Konimex Group dan Halodoc Buka Vaksinasi Drive Thru di 5 Kota, Ini Rinciannya

Langkah tersebut akan membantu upaya Pemerintah dalam percepatan program vaksinasi nasional bagi 181,5 juta penduduk Indonesia

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Konimex Group dan Halodoc Buka Vaksinasi Drive Thru di 5 Kota, Ini Rinciannya
IST
Konimex bersama HaloDoc dan Gojek membuka Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive-thru di 5 kota: Jakarta, Bogor, Surabaya, Sleman dan Medan, bekerja sama dengan dinas kesehatan dan istansi terkait. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vaksinasi massal Covid 19 diyakini sebagai harapan baru dalam rangka penangan pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Permenkes Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 mendorong upaya Kemenkes menggalang kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan pihak ketiga seperti pemda, BUMN dan swasta, organisasi profesi/kemasyarakatan, dan pihak lain.

Langkah tersebut akan membantu upaya Pemerintah dalam percepatan program vaksinasi nasional bagi 181,5 juta penduduk Indonesia yang ditargetkan selesai dalam 1 tahun.

Merespon hal ini, sejumlah institusi swasta saling bekerja sama menggelar vaksinasi untuk masyarakat luas. Seperti dilakukan Konimex, perusahaan consumer goods ini menggandeng HaloDoc dan Gojek membuka Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive-thru di berbagai kota.

"Pos layanan ini tersebar di Jakarta, Bogor, Surabaya, Sleman dan Medan bekerja sama dengan dinas kesehatan dan istansi terkait," ungkap Rachmadi Joesoef, CEO Konimex Group, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: Irwansyah dan Zaskia Sungkar Ungkap Gejala yang Mereka Alami Usai Vaksinasi Covid-19

Rachmadi menjelaskan, dalam kolaborasi ini pihaknya menyediakan kebutuhan dana operasional dan 50.000 paket multivitamin, hand sanitizer serta makanan senilai Rp 3 miliar lebih yang dialokasikan dari dana CSR.

Rachmadi juga mengingatkan, sekalipun sudah mendapatkan dua kali vaksinasi, bukan berarti seseorang tidak dapat tertular virus corona.

"Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mempraktekkan 4M : menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumuman," ujarnya.

"Dengan mengikuti Vaksinasi Covid-19 kita melindungi diri dan keluarga serta turut mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar pemulihan dari pandemi dapat berjalan lebih cepat, supaya masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya," imbuhnya.

Ditambahkan, untuk kebutuhan pencegahan dan penanganan Covid-19, pihaknya menyediakan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau seperti produk Renovit, Protecal, Ever E dan Konicare hand sanitizer.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas