Tribun

Virus Corona

Kasus Covid-19 Sangat Tinggi, Dinas Kesehatan DKI Jakarta Terima 28.000 Hand Sanitizer

sejak awal pandemi Covid-19 PT Victoria Care Indonesia Tbk telah menyalurkan hand sanitizer kepada Pemerintah, kepolisian, rumah sakit dan warga

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kasus Covid-19 Sangat Tinggi, Dinas Kesehatan DKI Jakarta Terima 28.000 Hand Sanitizer
Chinatopix, via Associated Press
Ilustrasi pasien corona dalam satu ruangan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menerima tambahan 28.000 botol hand sanitizer dari pihak ketiga untuk membantu memerangi pandemi Covid-19 yang belakangan penularannya makin meluas. 

Bantuan hand sanitizer tersebut diterima langsung oleh dr Fify Mulyani, MARS, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi DKI Jakarta dari PT Victoria Care Indonesia Tbk (VCI), distributor resmi hand sanitizer Secret Clean. 

Billy Hartono Salim, CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk, mengatakan bantuan ini diharapkan bisa membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melawan penyebaran virus Covid-19.

"Kami berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk menekan dan mengurangi penyebaran virus Covid-19 di DKI Jakarta,” ujar Billy, Senin (5/7/2021).

Baca juga: Dinkes DKI Genjot Ketersediaan Tempat Tidur Untuk Pasien Covid-19 di RS, Angkanya Kini Capai 11.000

Bantuan hand santizer dari PT Victoria Care Indonesia Tbk ini difokuskan daerah-daerah dengan kasus positif Covid-19-nya tinggi.

“Sebelumnya kami juga menyalurkan bantuan hand sanitizer untuk Pemerintah Kota Semarang. Nantinya, dalam rangkaian kegiatan CSR ini, kami juga akan mendistribusikan bantuan hand sanitizer ke berbagai titik di Indonesia,” ungkap Billy.

Sejak 26 Juni hingga 10 Juli 2021, perusahaan ini menggelar program Aksi Cegah Corona Berbagi Hand Sanitizer di Semarang, disusul DKI Jakarta, Kota dan Kabupaten Bandung, Kudus, Bangkalan dan Ponorogo.

Total ada 150.000 botol hand sanitizer yang didistribusikan ke masyarakat di kota-kota tersebut yang dipadang masih memiliki kasus positif Covid-19 yang tinggi.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai Bali Buka Layanan Fasilitas Vaksinasi Covid-19 Bagi Calon Penumpang

Billy menjelaskan, sejak awal pandemi Covid-19 di Indonesia 2020 lalu, PT Victoria Care Indonesia Tbk telah menyalurkan hand sanitizer kepada Pemerintah, kepolisian, rumah sakit dan masyarakat dan sterilisasi 100 fasilitas tempat ibadah dan tempat umum termasuk sektor transportasi publik stasiun MRT.

Selain di dalam negeri, Victoria Care Indonesia Tbk juga mengekspor produknya ke Jepang, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, Korea Selatan, Hongkong dan China.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas