Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Presiden Jokowi Perintahkan Vaksinasi Dijalankan Pagi, Siang, dan Malam

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk kerja keras mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Presiden Jokowi Perintahkan Vaksinasi Dijalankan Pagi, Siang, dan Malam
Foto: Sekretariat Presiden
Joko Widodo 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk kerja keras mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Bahkan Jokowi meminta vaksinasi dilakukan hingga malam hari.

Hal itu disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani usai rapat kabinet praipurna, Senin, (5/7/2021).

"Diminta supaya vaksinasi bisa dijalankan bahkan pagi, siang, dan malam hari. Dengan menggunakan seluruh sumber daya baik yang ada di Kementerian, Lembaga, TNI, Polri, BKKBN, sampai kepada seluruh dinas dan pemerintah daerah," kata Sri.

Ia mengatakan akselerasi vaksinasi menjadi syarat penting dalam mengendalikan Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Oleh karenanya agar target herd immunity dapat tercapai pada akhir tahun perlu adanya akselerasi jumlah vaksinasi Covid-19. 

Para vaksinator yang terdiri dari pengurus dan karyawan platform Fintech Pendanaan anggota AFPI saat mengikuti kegiatan Vaksin Gotong Royong yang digelar AFPI di Jakarta, Jumat (2/7/2021). AFPI dan seluruh platform Fintech Pendanaan terdaftar dan berizin Otoritas Jasa keuangan (OJK) menunjukkan komitmen berkelanjutan dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 dengan menggelar program Vaksinasi yang menyasar ke ribuan vaksinator termasuk untuk pengurus AFPI dan karyawan anggota platform penyelenggara Fintech Pendanaan. Tribunnews/Irwan Rismawan
Para vaksinator yang terdiri dari pengurus dan karyawan platform Fintech Pendanaan anggota AFPI saat mengikuti kegiatan Vaksin Gotong Royong yang digelar AFPI di Jakarta, Jumat (2/7/2021). AFPI dan seluruh platform Fintech Pendanaan terdaftar dan berizin Otoritas Jasa keuangan (OJK) menunjukkan komitmen berkelanjutan dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 dengan menggelar program Vaksinasi yang menyasar ke ribuan vaksinator termasuk untuk pengurus AFPI dan karyawan anggota platform penyelenggara Fintech Pendanaan. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

"Oleh karena itu kenaikan jumlah yang divaksin untuk bisa mencapai bahkan 2 juta per hari atau bahkan kalau kita ingin selesaikan sebelum akhir tahun ini, maka diperlukan vaksinasi hingga 3 juta per hari pada periode Oktober-November yang akan datang," katanya.

Baca juga: Charles Honoris: Gandeng Tokoh Agama dan Rumah Ibadah Sangat Efektif Percepat Vaksinasi Covid-19

Sri mengatakan bahwa pemerintah menyadari target tersebut sangatlah tinggi.

Oleh karenanya Presiden meminta jajarannya dari pusat hingga ke daerah untuk bekerja keras dalam akselerasi vaksinasi dengan memaksimalkan seluruh potensi sumber daya yang ada.

"Ini sebuah target yang luar biasa tinggi dan bapak presiden tadi menyampaikan bahwa kerja bersama, kerja sama seluruh pihak harus dilakukan untuk meningkatkan target vaksinasi ini," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas