Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

BPIP Serukan Aksi Solidaritas Kemanusiaan Atasi Covid-19

Semakin tingginya angka kasus Covid-19 di berbagai daerah menjadi perhatian serius Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

BPIP Serukan Aksi Solidaritas Kemanusiaan Atasi Covid-19
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semakin tingginya angka kasus Covid-19 di berbagai daerah menjadi perhatian serius Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Selain berdampak pada kondisi kesehatan, Covid-19 juga berdampak pada kondisi sosial,  ekonomi bahkan politik.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Antonius Benny Susetyo mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan solidaritas kemanusiaan mengatasi Covid-19 di Indonesia.

Selain mematuhi protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masyarakat terutama para pedagang diimbau tidak menaikan harga kebutuhan pokok, obat-obatan dan oksigen yang saat ini sangat dibutuhkan dan semakin langka.

“Ya saatnya-lah kita untuk menyerukan solidaritas kemanusiaan untu mengatasi Covid-19 ini, karena kelangkaan oksigen, obat-obatan, sembako meyebabkan mereka yang terkena covid semakin menderita”, ujarnya, kepada wartawan, Selasa (6/7/2021).

Ia bahkan mengutuk keras terhadap oknum pedagang yang sewenang wenang menaikan harga tersebut karena melanggar perinsip-perinsip kemanusiaan.

“Maka kami berharap, ayo semua masyarakat bahu-membahu menangani Covid-19 dengan meringankan beban kepada pasien,” serunya.

Baca juga: Akses pedulilindungi.id, Link Download Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Format Terbaru di HP

Dirinya meyakini, jika memiliki solidaritas bersama, antar pemerintah, tenaga meidis, dokter dan masyarakat, maka kasus covid-19 akan teratasi.

“Masyarat Indonesia adalah masyarakat yang memilki solidaritas tinggi, maka kami yakin dengan solidaritas anak-anak bangsa, kita yakin kasus Covid-19 akan teratasi," ujarnya.

Ia juga berharap tidak ada yang saling menyalahkan satu sama lain dan tidak ada ego sektoral, karena pemerintah sudah berusaha dan berupaya untuk mengatasi kasus Covid-19 ini dengan berbagai cara.
  
“Saatnya dengan situasi darurat ini kita bersatu, jangan kita kalah jangan-lah kita saling menyalahkan, karena pemerintah sudah berupaya dan berusaha untuk mengatasinya," tandasnya. 
 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas