Tribun

Virus Corona

Khusus Warga DKI Jakarta, Ini Cara Cek Lokasi Vaksinasi COVID-19 Terdekat

Khusus di DKI Jakarta, warga bisa mengetahui fasilitas kesehatan (faskes) yang melayani vaksinasi COVID-19 melalui fitur terbaru di laman resmi COVID1

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
Khusus Warga DKI Jakarta, Ini Cara Cek Lokasi Vaksinasi COVID-19 Terdekat
PUSPEN TNI/Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat menyapa para Nakes dan Masyarakat disela-sela peninjauan Sentra Vaksinasi di Kota Tua Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. berdialog dengan Camat Taman Sari Bapak Risan H. Mustar. "Kecamatan Taman Sari sudah dikategorikan Zona kuning, kalau bisa sesegera mungkin sudah masuk zona hijau," ujarnya. (TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pelaksanaan vaksinasi terus diakselerasi.

Khusus di DKI Jakarta, warga bisa mengetahui fasilitas kesehatan (faskes) yang melayani vaksinasi Covid-19 melalui fitur terbaru di laman resmi COVID19.go.id.

Tautan lebih detail untuk mendapatkan Informasi tersebut bisa diakses di https://covid19.go.id/faskesvaksin.

Melalui fitur tersebut, diharapkan memudahkan masyarakat mencari lokasi vaksinasi terdekat dan segera mendapatkan vaksinasi.

*Caranya*

Masyarakat cukup klik tautan https://covid19.go.id/faskesvaksin.

Kemudian temukan lokasi vaksinasi terdekat. Pilih provinsi dan kabupaten/kota lantas klik 'cari sekarang'.

Misalkan klik Provinsi DKI Jakarta dan Kota Jakarta Selatan, maka akan ditemukan 160 faskes.

Setelah itu, website akan menampilkan peta lokasi faskes dan detail informasi lainnya seperti alamat lengkap, nomor telepon dan masyarakat bahkan bisa langsung dapat meminta diarahkan dengan mengklik “Arahkan”.

Saat ini, fitur tersebut masih untuk wilayah Jakarta, namun akan terus dikembangkan untuk ke wilayah lain.

Baca juga: Puan Harap Vaksinasi Massal di Surabaya Bisa Percepat Tercapainya Herd Immunity 

“Dalam waktu dekat akan kita kembangkan fitur ini hingga akhirnya dapat mencakup seluruh Indonesia. Ke depannya, kita juga akan kembangkan agar fitur ini dapat memberikan informasi vaksin yang tersedia,” tutur Koordinator PMO Komunikasi Publik KPCPEN Arya Sinulingga dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/7/2021).

Ia meminta masyarakat untuk segera lakukan vaksinasi demi keselamatan bersama. "Vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk melindungi diri dan bangsa ini dari pandemi dengan cara membangun herd immunity," kata dia.

Diketahui sampai saat ini lebih dari 49 juta dosis vaksin telah diberikan kepada sekitar 34,5 juta orang yang menerima vaksin dosis pertama dan sekitar 14,5 juta sudah mendapatkan dosis kedua.
 

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas