Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Puan Harap Vaksinasi Massal di Surabaya Bisa Percepat Tercapainya Herd Immunity 

Puan Maharani berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Surabaya dapat mempercepat tercapainya herd immunity. 

Puan Harap Vaksinasi Massal di Surabaya Bisa Percepat Tercapainya Herd Immunity 
SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
VAKSINASI WARGA PESISIR - Sekitar 1.500 warga pesisir di Surabaya antusias mengikuti serbuan vaksin covid-19 gratis yang digelar TNI AL, Selasa (6/7/2021). Vaksinasi untuk masyarakat maritim Surabaya kali ini dipusatkan di Gedung Balai Prajurit Kalianak, Surabaya yang digelar Lantamal V Surabaya bersama Akademi Angkatan Laut (AAL). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Surabaya dapat mempercepat tercapainya herd immunity. 

Hal ini disampaikannya saat meninjau vaksinasi di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya

“Saya berharap vaksinasi hari ini akan mempercepat target vaksinasi dan tercapainya herd immunity di Surabaya dan Jawa Timur,” kata Puan, dalam keterangannya, Kamis (8/7/2021). 

Puan menjelaskan, ada 30.000 dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat yang disampaikan melalui Pemerintah Kota Surabaya

Dia berharap bantuan dari DPR RI itu dapat mempercepat tercapainya target vaksinasi kepada warga Surabaya, dan warga Jawa Timur pada umumnya.

Vaksinasi Covid-19 di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, sendiri akan berlangsung 20 hari, dimulai pada 6 Juli 2021. 

Target minimal penerima vaksin di lokasi tersebut mencapai 50.000 orang per hari.

“Insya Allah bisa lebih cepat mencapai target vaksinasi. Saat HUT RI 17 Agustus paling tidak sudah mendekati target yang diharapkan, kalau bisa sesuai target itu lebih baik,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut.

Saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Stadion Gelora 10 November, Puan juga berdialog dengan beberapa warga peserta vaksinasi

Puan berkeliling meninjau antrean warga, tahapan verifikasi data, penyuntikan, hingga observasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), untuk memastikan vaksinasi mudah diakses masyarakat dan terlaksana dengan mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Kerumunan Saat Vaksinasi Massal, Kemenkes Ingatkan Sumber Penularan Covid-19

"Tetap dijaga protokol kesehatannya ya," ucap Puan saat menyapa warga akseptor vaksinasi di lokasi tersebut.

Menurut Puan, perlu gotong royong semua pihak, pemerintah pusat dan daerah, dukungan DPR RI dan TNI Polri, serta seluruh elemen masyarakat supaya vaksinasi berjalan lebih baik dan mencapai target.

“Sekarang ini kita harus benar-benar fokus pada kecepatan pelaksanaan vaksinasi ke sebanyak mungkin masyarakat. Vaksinasi adalah keharusan sebagai salah satu ikhtiar dalam menangani pandemi Covid-19,” pungkas Puan.
 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas