Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Peraturan Diperketat, Pedagang Soto Keluhkan Omset Penjualan Turun 50 Persen

Jamal menjelaskan bahwa sebelum diterapkannya PPKM Darurat, pendapatan yang dihasilkan oleh para pedagang tidak sama seperti saat ini.

Peraturan Diperketat, Pedagang Soto Keluhkan Omset Penjualan Turun 50 Persen
Ferryal Immanuel/Tribunnews.com
Pedagang soto yang berada di Jalan Ampera, Jakarta Timur mengeluh karena omset menurun 50 persen karena PPKM Darurat. Minggu (11/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferryal Immanuel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pedagang soto di Jalan Ampera, Jakarta Timur mengeluhkan turunnya omzet mereka hingga 50 persen.

Penurunan omzet itu terjadi seiring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk menekan kasus Covid-19 yang masih meningkat di wilayah Jawa dan Bali. 

"Iya karena PPKM Darurat, pembeli jadi berkurang. Selain itu para pembeli tidak diperbolehkan untuk makan di tempat," ujar Jamal pedagang Soto kepada Tribunnews, Minggu (11/7/2021).

Jamal menjelaskan bahwa sebelum diterapkannya PPKM Darurat, pendapatan yang dihasilkan oleh para pedagang tidak sama seperti saat ini.

Baca juga: Kondisi Kesehatan Rizieq Shihab di Tengah Darurat Covid-19, Keluarga Tak Boleh Jenguk

Ia menjelaskan bahwa dengan adanya peraturan PPKM Darurat ini membuat para pedagang lainnya yang biasanya berjualan hingga malam hari kurang pendapatan.

Pedagang soto meminta agar pemerintah menopang perekonomian masyarakat dengan segera menyalurkan bantuan sosial (bansos) agar masyarakat dapat tertolong dengan adanya bantuan sosial.

"Kami minta agar kementerian sosial segera mengeluarkan uang bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya

Baca juga: Angka Covid-19 semakin tinggi, Wakil Ketua MPR : Belajar dari Singapura dan UEA yang larang WNA

Ia berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah dapat menolong masyarakat yang kurang mampu serta para pedagang yang kurang didatangi pembeli.

Penulis: Ferryal Immanuel
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas