Tribun

Kesan Bocah 12 Tahun Usai Suntik Vaksin Covid-19, Ternyata Enggak Sakit

Vaksinasi yang digelar Menara M-Ten, Jakarta Selatan, itu terlaksana berkat kerjasama Danone Indonesia dan dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. 

Editor: Willem Jonata
zoom-in Kesan Bocah 12 Tahun Usai Suntik Vaksin Covid-19, Ternyata Enggak Sakit
Tribunnews.com/Eko Sutriyanto
Vaksinasi covid-19 di Menara M-Ten, Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM – Nakendra, seorang bocah 12 tahun, belum lama ini mengikuti vaksinasi covid-19 di Menara M-Ten, Jakarta Selatan.

Vaksinasi itu terlaksana berkat kerjasama Danone Indonesia dan dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta

Sebelum disuntik vaksin covid-19, Nakendra gundah gulana. Perasaannya dihantui ketakutan.

Meski ditemani orangtua, ia membayangkan rasa sakit akibat tusukan jarum suntik yang menembus kulitnya. Namun, ia lega usai disuntik vaksin.

“Tadinya aku takut, tapi ternyata enggak sakit," ucap Nakendra.

Ia berharap semua teman-temannya bisa mengikuti vaksinasi covid-19, sehingga sekolah bisa lebih cepat dibuka.

"Aku kangen bisa sekolah, ketemu temen-temen sekolah dan main bareng lagi ama teman-teman. Aku nanti mau cerita ke teman-teman dan guru aku, kalau divaksin itu enggak sakit, jadi aku ama temen-temenku bisa balik lagi ke sekolah seperti dulu,” terang Nakendra.

Ya, pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan vaksinasi untuk Anak usia 12-17 tahun sesuai Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia nomor HK.02.02/I/1727/2021.

Baca juga: Termasuk Indonesia, 11 Negara Ini Terapkan Kebijakan Wajib Vaksin Covid-19

Baca juga: Vaksin Covid: Thailand akan campur Sinovac dengan AstraZeneca setelah kasus penularan virus corona melonjak

Danone Indonesia berpartisipasi mendukung target pemerintah Indonesia mencapai jumlah vaksinasi COVID-19 sebanyak satu juta dosis per hari di bulan Juli.

Program yang dilaksanakan mulai dari tanggal 5 sampai 10 Juli lalu sukses melakukan vaksinasi secara gratis ke lebih dari 4000 masyarakat.

Tercatat 37 persen dari total penerima vaksin merupakan remaja usia 12-17 tahun.

Baca juga: Lebih dari 2 Ribu Anak-anak Jakarta Dilaporkan Positif Corona Hari Ini

CEO Danone Indonesia, Connie Ang, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia untuk terus mendukung upaya mengatasi pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia.

Ilustrasi vaksin
Ilustrasi vaksin (freepik.com)

“Di tahun ini, pemerintah Indonesia sedang menggalakan program untuk melaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia."

Oleh karena itu, setelah sebelumnya kami mendukung percepatan vaksinasi untuk melindungi lansia dan pelaku pariwisata, saat ini kami juga melaksanakan program vaksinasi yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dengan harapan agar dapat mengakselerasi pencapaian target jumlah vaksinasi di Indonesia termasuk untuk kategori remaja."

“Sejak awal pandemi, kami berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia melalui berbagai dukungan dalam startegi penanggulangan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah. Kami melihat kondisi yang terjadi di lapangan dan secara cepat kami menyalurkan berbagai bantuan esensial yang diperlukan seperti APD, masker, alat penunjang kesehatan, hingga produk hidrasi dan nutrisi yang sehat," tambah Connie.

Sebagai upaya dan komitmen yang berkelanjutan, Danone Indonesia juga akan mendukung dan melaksanakan program vaksinasi bagi golongan rentan yang akan dilaksanakan bersama dengan berbagai mitra.

Satu dari kegiatan lanjutan tersebut dilakukan melalui program Vaksin Keliling hasil kerja sama antara Danone Indonesia dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang akan digelar di berbagai daerah.

Program ini ditargetkan akan menjangkau daerah-daerah yang memiliki angka vaksinasi rendah.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas