Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Jokowi: 225 Juta Orang di Dunia Kehilangan Pekerjaan Karena Pandemi Covid-19

Jokowi menyebut sekitar 255 juta orang di dunia kehilangan pekerjaan dan 110 juta orang kembali ke jurang kemiskinan akibat pandemi Covid-19.

Jokowi: 225 Juta Orang di Dunia Kehilangan Pekerjaan Karena Pandemi Covid-19
Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pandemi Covid-19 yang melanda dunia mempersulit tercapainya sustainable development goals (SDGs).

Berbagai kemajuan saat ini untuk mencapai target SDGs di 2030 nanti tergerus wabah virus Corona yang melanda hampir seluruh negara di dunia.

"Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia semakin mempersulit pencapaian target SDGs tersebut," kata Jokowi dalam Forum Tingkat Tinggi Dewan Ekonomi Sosial PBB, Rabu (14/7/2021).

Bagaimana tidak, menurutnya, akibat Pandemi Covid-19, sekitar 255 juta orang di dunia kehilangan pekerjaan dan 110 juta orang kembali ke jurang kemiskinan.

Selain itu, sekitar 83 hingga 132 juta orang di dunia terancam kelaparan dan mengalami malnutrisi.

"Dalam situasi yang sulit seperti ini business as usual, tidak bisa dilanjutkan, kerjasama dan solidaritas harus dipertebal dan inovasi harus ditingkatkan dan no country can progress until all country progress," kata Jokowi.

Meskipun demikian Kepala Negara mengatakan komitmen Indonesia terhadap SDGs tidak akan surut meski di tengah Pandemi Covid-19.

Baca juga: Kabar Bahagia, Setelah 15 Hari Isoman, Tyas Mirasih Umumkan Negatif Covid-19

Indonesia menyampaikan voluntary national review (VNR) yang ketiga atas capaian SDGs.

Jokowi berharap dengan VNR tersebut menjadi masukan bagi dunia untuk pemulihan bersama yang lebih kuat, agar dunia dapat meraih masa depan yang jauh lebih baik.

Dalam Forum Tingkat Tinggi Dewan Ekonomi Sosial PBB tersebut, Jokowi memberikan sejumlah masukan agar dunia dapat segera pulih.

Halaman
123
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas