Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Anies Ajak Warga Datangi Sentra-sentra Vaksinasi yang Disediakan Pemprov DKI

BUMD milik DKI ini menyulap beberapa lokasi kantor layanan menjadi sentra vaksinasi untuk pelaksanaan tanggal 17-18 Juli 2021.

Anies Ajak Warga Datangi Sentra-sentra Vaksinasi yang Disediakan Pemprov DKI
Dolumen Bank DKI
Salah satu tempat yang dapat dikunjungi masyarakat yakni sentra vaksinasi dari Bank DKI. BUMD milik DKI ini menyulap beberapa lokasi kantor layanan menjadi sentra vaksinasi untuk pelaksanaan tanggal 17-18 Juli 2021. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi dukungan jajaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terkait percepatan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Anies menyebut vaksinasi jadi langkah preventif untuk mengurangi risiko keterpaparan virus Corona. Ia meminta masyarakat yang belum vaksinasi, agar segera mengunjungi lokasi - lokasi yang tersedia di lingkungan Pemprov DKI.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendatangi tempat-tempat vaksin dan saya juga berharap kita semua terus taat menjalankan protokol kesehatan," kata Anies dalam keterangannya, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Usai Mengantarkan Jenazah yang Meninggal Karena Isoman, Mobil Ambulans Mogok di TPU Rorotan

Salah satu tempat yang dapat dikunjungi masyarakat yakni sentra vaksinasi dari Bank DKI.

BUMD milik DKI ini menyulap beberapa lokasi kantor layanan menjadi sentra vaksinasi untuk pelaksanaan tanggal 17-18 Juli 2021.

Lokasi pelaksanaannya antara lain, Kantor Layanan Juanda di Jalan Ir. H. Juanda III No. 7-9 Jakarta Pusat, dan Bank DKI Syariah Matraman di Jalan Matraman Raya No. 54, Jakarta Timur.

"Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi peserta vaksinasi dapat mulai mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI. Kami siapkan fasilitas tempat, tim pelaksana serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini.

Baca juga: Tekan Mobilitas Warga Saat Idul Adha, Polda Metro akan Gelar Operasi Razia Travel Gelap

Masyarakat dapat mendaftar lewat aplikasi JAKI, dengan cara klik pada banner pendaftaran vaksinasi Covid-19, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, klik daftar vaksinasi Covid-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum.

Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi. Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan.

Baca juga: Luhut: Penambahan Faskes RS Hanya Sementara Hadapi Varian Delta, Solusi Permanen Prokes-Vaksinasi

Selain lewat aplikasi JAKI, Bank DKI juga melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat yang berlokasi dekat sentra vaksinasi Bank DKI. Pemberian vaksinasi juga dilaksanakan untuk keluarga karyawan.

Diketahui Pemprov DKI menargetkan vaksinasi kepada 8,8 juta penduduk pada akhir Agustus 2021 untuk menciptakan kekebalan komunitas.

Berdasarkan data per 17 Juli 2021, Pemprov DKI secara total telah menyuntikkan vaksinasi dosis 1 sebanyak 6.399.345 orang (72,6 persen). Sedangkan, total dosis 2 telah mencapai 1.987.840 orang (22,6 persen).

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas