Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Legislator Golkar Dorong Polri Bantu Pengawasan Distribusi Vaksin Covid-19 di Daerah

Andi Rio Idris Padjalangi mendorong aparat kepolisian melalui strukturnya dapat membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinisasi hingga tingk

Legislator Golkar Dorong Polri Bantu Pengawasan Distribusi Vaksin Covid-19 di Daerah
Istimewa
Polri menggelar vaksinasi massal dan membagikan beras untuk masyarakat di wilayah Karawang, Jawa Barat, Rabu (21/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mendorong aparat kepolisian melalui strukturnya dapat membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinisasi hingga tingkat paling bawah.

Sehingga akselerasi program vaksinasi di seluruh Indonesia dapat segera terwujud.

"Polri harus dapat menyentuh dan mengunjungi masyarakat di tingkat paling bawah, sehingga polri dapat membantu mendata dan melakukan program vaksinasi kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin," kata Andi Rio kepada Tribunnews, Kamis (22/7/2021).

Politikus Partai Golkar itu berharap institusi Polri dapat segera melakukan kerja sama dengan Kementerian Kesehatan dalam membantu program pemerintah mewujudkan herd imunity di tengah masyarakat, di mana saat ini distribusi vaksin masih banyak mengalami kendala di lapangan.

"Lakukan komunikasi dan kordinasi dengan baik dengan lembaga dan stakholder terkait, sehingga kepolisian dapat turut serta mengawasi pendistribusian dan percepatan program vaksinisasi," ujarnya.

Baca juga: Erick Thohir Ceritakan Pengalaman Bertemu Indra Rudiansyah, Mahasiswa RI di Balik Vaksin AstraZeneca

Oleh karena itu, Andi Rio meminta pemerintah dapat memastikan ketersediaan stok vaksin bagi seluruh masyarakat Indonesia, baik itu vaksin yang berasal dari dalam negeri maupun impor.

Selain itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dapat memberikan informasi yang benar mengenai manfaat dari vaksin Covid-19 yang di berikan pemerintah.

"Ayo vaksin dan wujudkan indonesia sehat, Sehat itu mahal dan mari kita membantu program pemerintah dengan mengajak keluarga, lingkungan masyarakat sekitar untuk mau mengikuti program vaksinisasi," pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas