Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Nakes di RSDC Wisma Haji Andalkan Herbal untuk Jaga Imun Mereka

Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, telah difungsikan sebagai Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) untuk menanggulangi lonjakan kasus baru covid-19.

Nakes di RSDC Wisma Haji Andalkan Herbal untuk Jaga Imun Mereka
Shutterstock
Salah satu minuman olahan jahe. 

TRIBUNNEWS.COM - Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, telah difungsikan sebagai Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) untuk menanggulangi lonjakan kasus baru covid-19.

Sudah ada 110 orang tenaga kesehatan dan relawan yang bertugas di RSDC Wisma Haji. Jumlahnya akan terus bertambah seiring dioperasikannya tower kedua minggu depan.

Pihak RSDC wisma Haji juga telah merekomendasikan suplemen herbal sebagai pendamping tenaga kesehatan untuk meningkatkan imun tubuh mereka.

Direktur Pengembangan Bisnis & Inovasi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani belum lama ini menyerahkan bantuan berupa suplemen Herbamuno+ .

Baca juga: Cara Menurunkan Demam dengan Bahan Alami: Gunakan Teh Herbal hingga Cuka Apel

Baca juga: Lebih Efektif Mana, Susu atau Empon-empon untuk Jaga Imunitas?

Herbamuno+ diketahui mengandung lima herbal yang terdiri dari sambiloto, akar manis, meniran, jahe emprit, dan jambu mete.

Bantuan itu diterima oleh Dr. Mukti E. Rahadian, Koordinator Bidang Analisis Kebijakan Lingkungan Strategis Pusat Analisis Determinan Kesehatan- Kemenkes sekaligus penanggung jawab logistik filantropi di RSDC Wisma Haji.

dr. Hadi Siswoyo, Kasubdit Yankestrad Empiris Direktorat Yankestrad Kemenkes Bersama Dwi Ranny Pertiwi Zarman, Ketua Umum GP Jamu pada hari Jumat ( 16/07) di Geduang D4 RSDC Wisma Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, ikut menyaksikan penyerahan bantuan itu.

Kusuma Ida Anjani menjelaskan Herbamuno+ sangat baik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, terutama bagi rekan-rekan tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdapan dalam melayani warga yang terpapar covid-19.

Baca juga: Benarkah Jahe Merah, Meniran dan Empon-empon Bisa Obati Virus Corona? Kini Bahan Herbal Diuji Klinis

Herbamuno+ yang mengandung perpaduan dari 5 herbal ini memberi manfaat tambahan untuk meredakan gejala-gejala gangguan meriang, kembung, mual, diare dan gangguan pernapasan.

Namun, fungsi utama Herbamuno+ adalah imun booster, yang mana berfungsi mempercepat menaikkan imunitas tubuh kita.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas