Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

14 Ribu Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 Lewat Program Traveloka Experience di Bandara Soekarno-Hatta

Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin Covid-19 per hari selama Juli.

14 Ribu Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 Lewat Program Traveloka Experience di Bandara Soekarno-Hatta
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. 14.000 orang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta dalam 2 pekan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin Covid-19 per hari selama Juli.

Untuk mempercepat hal itu, pemerintah mengganteng startup yang menyandang super App, Traveloka.

Hal ini merupakan inisiatif Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk menggenjot vaksinasi hingga 2 juta dosis per harinya di Agustus untuk memenuhi target herd immunity.

Kolaborasi itu dihadirkan melalui sentra vaksinasi di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 12 Juli hingga 25 Juli 2021.

Selama dua pekan, Traveloka berhasil membuka layanan vaksinasi yang diikuti 14.000 orang.

“Kegiatan vaksinasi Traveloka selama dua pekan di Soetta kemarin berhasil mengumpulkan 14 ribu peserta. Antusiasme itu merupakan bentuk kolaborasi yang baik dengan pemerintah dan Traveloka menyediakan akses bagi peserta vaksin dengan mengakses di Traveloka Experience melalui ponsel," ujar Head of Corporate Communications Traveloka, Reza Amirul saat acara FMB9 yang disiarkan secara daring, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Alasan Kemenkes Belum Capai Target Vaksinasi Lebih dari 1 Juta dalam Sehari

Reza menambahkan, berkat kemudahan yang ditawarkan Traveloka Experience, peserta akhirnya minat untuk divaksin karena mendapatkan layanan yang mudah dan efisien.

Dengan kemudahan itu, percepatan target vaksinasi di Indonesia bisa ditingkatkan melalui implementasi teknologi super app.

"Tinggal pilih mau vaksinasi di mana, pilih hari dan jamnya. Saat masuk ke menu pembayaran masukkan kode kupon Vaksin. Nantinya pengguna akan mendapatkan jadwalnya, dan silakan datang ke lokasi yang dipilih sesuai jadwal,” jelas Reza.

Baca juga: Wali Kota Bekasi Batal Vaksinasi Anak Pakai Astrazeneca, Ini Alasannya 

Selain membuka sentra vaksinasi di bandara, Traveloka juga menjalin kerja sama dengan MNC Peduli bersama Kemenparekraf, yang saat ini masih berlangsung, dan masyarakat bisa mendaftar untuk vaksinasi secara gratis.

Pada April-Mei 2021 lalu, Traveloka membuka sentra vaksinasi di bandara Yogyakarta dan berhasil memvaksinasi 8.000 orang, juga di Tangerang Selatan yang berhasil memvaksinasi 4.000 orang.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas