Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

RSAD di Pulau Jawa Terima Bantuan Herbal dan Hand Sanitizer

Bantuan itu diberikan agar daya tahan tubuh nakes di RSAD tetap terjaga dan selalu sehat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

RSAD di Pulau Jawa Terima Bantuan Herbal dan Hand Sanitizer
Tribunnews.com/Eko Sutriyanto
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Direksi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) di kantornya. 

TRIBUNNEWS.COM - Tenaga Kesehatan TNI AD yang bertugas di seluruh Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) di Pulau Jawa menerima bantuan herbal dan hand sanitizer.

Bantuan itu diserahkan oleh Presiden Direktur MRAT Bingar Egidius Situmorang kepada Jenderal TNI Andika Perkasa di kantornya belum lama ini.

Rincian bantuan berupa berupa 30 ribu strip suplemen herbal Herbamuno+ dan 25,000 botol Hand Sanitizer Mustika Ratu.

Diharapkan bantuan tersebut dapat mendukung daya tahan tubuh tenaga kesehatan di RSAD dalam dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

Herbamuno+ merupakan suplemen herbal asli Indonesia terdiri dari jahe emprit, sambiloto, akar manis, meniran dan daun jambu mete.

Baca juga: Nakes di RSDC Wisma Haji Andalkan Herbal untuk Jaga Imun Mereka

Baca juga: 14 Ribu Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 Lewat Program Traveloka Experience di Bandara Soekarno-Hatta

Perpaduan dari 5 herbal ini memberikan manfaat tambahan untuk meredakan gejala-gejala gangguan meriang, kembung, mual, diare dan gangguan pernapasan.

Namun, fungsi utamanya sebagai imun booster, yang mana berfungsi mempercepat menaikkan imunitas tubuh.

"Bantuan Herbamuno+ ini akan langsung dikirim dan dibagaikan untuk Tenaga Kesehatan TNI Angkatan Darat yang bertugas di RSAD di Pulau Jawa, agar daya tahan tubuh anggota tetap terjaga dan selalu sehat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Jenderal Andika.

Baca juga: Satgas Covid-19 Tanggapi Hoaks Isu Vaksin Sebabkan Kematian 4 Tahun Mendatang

Presiden Direktur MRAT Bingar Egidius Situmorang menjelaskan, ”produk Herbamuno+ sangat baik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Terutama bagi Tenaga Kesehatan TNI AD sebagai garda terdapan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terpapar covid-19."

Herbamuno+ merupakan salah satu dari 14 obat herbal yang sedang mendapat pendampingan oleh BPOM untuk adjuvan pengobatan Covid dan sedang persiapan uji klinis di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran sehingga aman dikonsumsi.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas