Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Distribusi Ratusan Ribu Face Shield untuk Dukung Tenaga Kesehatan 

Bantuan alat pelindung wajah ini dapat semakin memperlengkapi tenaga kesehatan dengan proteksi maksimal dalam memberikan pelayanan kepada pasien

Distribusi Ratusan Ribu Face Shield untuk Dukung Tenaga Kesehatan 
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ILUSTRASI - Rotary Club Jakarta Metropolitan menjalin kerjasama dengan Komite Proyek Donasi Face Shield Rotary Japan mendistribusikan 144.000 face shield ke beberapa rumah sakit di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rotary Club Jakarta Metropolitan menjalin kerjasama dengan Komite Proyek Donasi Face Shield Rotary Japan mendistribusikan 144.000 face shield ke beberapa rumah sakit di Indonesia.

Dukungan Alat Pelindung Diri (APD) face shield ini disalurkan ke empat rumah sakit yaitu RS NU PEDULI dibawah naungan PBNU, RS PGI Cikini, RS Hermina, dan RS UKRIDA.

APD Face shield buatan Jepang, sangat berkualitas, diharapkan akan semakin memperlengkapi para tenaga kesehatan dengan perangkat protokol kesehatan yang lebih maksimal dalam menangani pasien COVID -19 dengan aman, di 218 Rumah Sakit yang tersebar diseluruh Indonesia sampai ke Papua, yang akan didistribusikan oleh Rumah Sakt tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini karena kami yakin APD face shield buatan Jepang, akan semakin membantu para garda terdepan kami dalam menjalankan tugas di lapangan.

Baca juga: Perawat di Kota Mataram Meninggal Terpapar Covid dalam Kondisi Hamil, Bayinya Lahir Selamat

Bantuan alat pelindung wajah ini dapat semakin memperlengkapi tenaga kesehatan dengan proteksi maksimal dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

Kami berterima kasih kepada rekan kami di Jepang melalui Komite Proyek Face Shield Rotary Japan yang telah mengupayakan bantuan untuk kami di masa penanggulangan wabah ini,“ kata District Governor Rotary Indonesia D3410, Roziana Wiguna dalam keterangannya, Rabu (28/7/2021).

Menanggapi dukungan tersebut, Yulisar Khiat, Direktur RS Hermina juga mengatakan, mewakili RS Hermina mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepedulian Rotary Japan dan Rotary Indonesia terhadap tenaga medis di 44 unit jaringan Rumah Sakitnya.

Donasi ini sangat bermanfaat bagi kami.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk meminimalisir aktivitas yang kurang perlu di luar sehingga pandemi ini dapat segera berakhir dan aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali,” katanya.

Dengan jumlah infeksi yang meningkat pesat dan rumah sakit yang harus melayani lebih banyak pasien, alat pelindung diri untuk para tenaga kesehatan, termasuk masker dan face shield menjadi kebutuhan yang sangat krusial.

Donasi face shield ini menargetkan proteksi atau perlindungan yang maksimal sehingga para garda terdepan, tenaga kesehatan, dengan semakin aman.

Kerjasama untuk donasi face shield ini merupakan kerja sama Rotary Internasional, wilayah Indonesia Barat Distrik 3410 dengan Rotary Club Internasional yang diprakarsai oleh Klub Nagoya Wago RID2760 (Jepang). Bantuan terkumpul berkat dukungan dari 8 Districts di Jepang, dan 8 Clubs dari Korea (RID3640) yang disinergikan dengan bantuan dari The Rotary Foundation yang bermarkas di Ervanston, Amerika Serikat.

Baca juga: Tanpa APD Tanpa Jaga Jarak, Hanya Pakai Masker, Anggi Rawat Ibunya yang Sakit Covid Hingga Sembuh

Pendistribusian donasi ini di Indonesia digagas oleh Immediate Past President Rotary Club Jakarta Metropolitan, Daniel Surjadi, Presiden Terpilih 2022-23, Arry Basuseno, bersama Komite Proyek Donasi Face Shield Rotary Japan yang diwakili oleh Rotarian Tetsuzo Fukuda.

Atas persetujuan dari Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom, Ketua Umum Yayasan Kesehatan PGI Cikini Brigjen TNI dr. Alexander K. Ginting S. SpP, FCCP yang juga merupakan Ketua Bidang Penangan Kesehatan Satgas COVID-19, serta Direktur RS Hermina Yulisar Khiat, donasi tersebut diserahkan secara langsung pada tanggal 28 Juli, 2021 dengan protokol kesehatan ketat.

Kegiatan penyerahan donasi ini juga disaksikan oleh dr. Inolyn Pandjaitan. SpPD, KHOM, selaku Ketua Rumah Sakit PGI Cikini , Dr Rona Diana Tandaju, SpA dari RS Hermina, dr. H. M. Makky Zamzami, MARS selaku Ketua Satgas NU Peduli COVID-19, serta dr. Eka Widrian Suradji Direktur RS UKRIDA.

Penulis: Yulis
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas