Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Inggris Sumbang 600.000 Vaksin AstraZeneca untuk Indonesia

Inggris akan menyumbangkan sebanyak 9 juta dosis vaksin secara bilateral dan ditawarkan kepada COVAX untuk membantu mengatasi Covid-19 di luar negeri,

Inggris Sumbang 600.000 Vaksin AstraZeneca untuk Indonesia
Twitter Dominic Raab
Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Inggris akan menyumbangkan sebanyak 9 juta dosis vaksin secara bilateral dan ditawarkan kepada COVAX untuk membantu mengatasi Covid-19 di luar negeri, 600.000 diantaranya disumbangkan untuk Indonesia.

Kabar ini disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris Dominic Raab pada Rabu (28/7/2021) yang mengatakan vaksin akan mulai didistribusikan pada pekan ini untuk membantu mengatasi pandemi Covid-19.

“Kami melakukan ini untuk membantu mereka yang paling rentan, tetapi juga karena kami tahu bahwa kita tidak akan aman sampai semua orang aman,” kata Raab dalam konferensi pers.

Indonesia akan menerima 600.000 dosis vaksin University of Oxford-AstraZeneca, yang dibuat oleh Oxford Biomedica di Oxford dan dikemas di Wrexham, North Wales.

Baca juga: Wali Kota Bekasi Batal Vaksinasi Anak Pakai Astrazeneca, Ini Alasannya 

Wakil Duta Besar Inggris Raya untuk Indonesia dan Timor Leste Rob Fenn dalam pernyataannya mengatakan donasi ini merupakan kelanjutan dari kemitraan kesehatan yang lebih luas antara Inggris Raya dan Indonesia.

Fenn berujar Inggris juga sempat mengalami gelombang infeksi.

Bantuan untuk Indonesia ini dilakukan bersamaan dengan bantuan vaksin Inggris Raya kepada negara-negara anggota ASEAN.

“Kita berjuang bersama dalam melawan Covid-19. Kita dapat mengalahkan virus ini, dan membangun masa depan yang lebih sehat, untuk semua rakyat Indonesia, Inggris dan dunia,” ujar Fenn.  

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas