Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Peran Stakeholder Percepat Vaksinasi Sektor UMKM dan Perdagangan Sangat Dibutuhkan

Menurutnya, program ini adalah wujud keikutsertaan stake holder dalam mencapai herd immunity yang berguna untuk memulihkan ekonomi masyarakat.

Peran Stakeholder Percepat Vaksinasi Sektor UMKM dan Perdagangan Sangat Dibutuhkan
Freepik
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mendukung peran Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) dalam mempercepat vaksinasi nasional.

Menurutnya, program ini adalah wujud keikutsertaan stake holder dalam mencapai herd immunity yang berguna untuk memulihkan ekonomi masyarakat.

"Ini adalah peran konkret para pengusaha yang menurut saya penting karena akan mendukung pencapaian herd immunity khususnya di sektor UMKM dan perdagangan,” ucap Jerry kepada wartawan, Sabtu (1/8/2021).

Sinergi ini merupakan wujud dari kesepahaman bersama dan ikatan untuk saling mendukung sebagai bangsa.

Baca juga: Menlu: 3,5 Juta Vaksin Moderna dari Pemerintah AS Tiba di RI Lewat Jalur COVAX

"Sebenarnya bukan masyarakat umum saja yang ingin segera bisa beraktifitas seperti biasa. Pengusaha juga karena selama ini mereka juga berada di situasi yang tidak mudah karena pandemi,” ucap Wamendag.

Wamendag bukan hanya menjalin kolaborasi dengan pelaku usaha dan UMKM, tetapi juga mendapatkan informasi dan aspirasi terkini dari para pelaku usaha.

Menurutnya para pelaku usaha siap memberi masukan agar kebijakan pemerintah makin bagus dampaknya di masyarakat.

"Para pelaku usaha melihat ada trend bagus dari pemberlakuan PPKM Darurat beberapa minggu ini, khususnya di Jabodetabek. Mereka berharap ada kebijakan-kebijakan yang berdampak serupa bagusnya untuk Daerah lain,” imbuh Jerry.

Baca juga: Vaksinasi di Indonesia Baru 24,49 Persen

Hippindo diketahui sangat aktif mengadakan program vaksinasi di berbagai Daerah diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Jogja dan Solo.

Ketua Hippindo Budiharjo Eduansyah menyebut hal ini merupakan kepedulian para pelaku usaha yang tergabung dalam Hippindo terhadap kesehatan publik yang terdampak covid-19.

"Dengan percepatan vaksinasi masyarakat diharapkan perdagangan bergairah kembali sehingga semua pihak bisa kembali pulih ekonominya. Begitu juga dengan teman-teman UMKM bisa kembali berproduksi dan tumbuh," tutur Budi.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas