Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Ucapkan Terima Kasih Kepada Tokoh Lintas Agama, Jokowi: Pandemi Belum Berakhir

Jokowi menyampaikan apresiasi kepada seluruh ulama dan tokoh lintas agama karena telah membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Ucapkan Terima Kasih Kepada Tokoh Lintas Agama, Jokowi: Pandemi Belum Berakhir
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferryal Immanuel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi kepada seluruh ulama dan tokoh lintas agama karena telah membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas berbagai upaya bantuan dan juga dukungan dari ulama, dari pemuka agama, mubaligh, yang selalu mengajak umatnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," kata Jokowi dalam acara zikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia Merdeka, secara virtual melalui sekretariat Presiden, Minggu (1/8/2021).

Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh lintas agama yang membantu dalam proses percepatan vaksinasi serta mendampingi seluruh umat di tengah situasi sulit saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengajak agar seluruh elemen bangsa dan tokoh lintas agama, bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir.

"Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan dan merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama melawan pandemi Covid-19," kata Jokowi.

Presiden dan Wakil Presiden Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan

Diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan memperingati 76 Tahun Indonesia Merdeka secara daring, Minggu (1/8/2021).

Acara tersebut dihadiri juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Ulama Habib Lutfi Bin Yahya.

Dalam sambutannya Presiden mengatakan kemerdekaan Indonesia merupakan buah perjuangan dari para syuhada dan semangat persatuan dan kebersamaan dari seluruh anak bangsa tanpa mengenal perbedaan suku agama dan juga golongan.

Halaman
12
Penulis: Ferryal Immanuel
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas