Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Ciptakan Kekebalan Komunal, Vaksinasi di Kota Cilegon Digenjot

KIP terus berupaya untuk bisa membantu memfasilitasi untuk mencapai target vaksinasi di Kota Cilegon

Ciptakan Kekebalan Komunal, Vaksinasi di Kota Cilegon Digenjot
istimewa
Sebagai bentuk dukungan terhadap usaha pemerintah dalam percepatan program vaksinasi, Krakatau International Port (KIP) beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan penyaluran vaksin kepada seluruh karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Krakatau International Port (KIP) turut mempercepat vaksinasi yang dijalankan pemerintah untuk menciptakan kekebalan komunal (herd immunity).

Anak usaha Krakatau Steel pun bersinergi dengan Pemerintah Kota Cilegon untuk melakukan vaksinasi gratis ke masyarakat sekitar perusahaan.

CEO Krakatau International Port, Akbar Djohan mengatakan, ada 2.500 orang yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksin tahap pertama yang telah dilaksanakan pada 27-29 Juli yang lalu.

KIP terus berupaya untuk bisa membantu memfasilitasi untuk mencapai target vaksinasi di Kota Cilegon

"Pandemi ini tidak bisa menunggu dari pemerintah saja, semua stakeholder harus terlibat untuk bisa melawan covid-19. Yang paling baik adalah percepat vaksinasi dan lakukan 5M," ujar Akbar dalam keterangannya, Rabu (3/8/2021).

Baca juga: Makan di Warteg Wajib Tunjukkan Surat Vaksin, Wagub DKI: Demi Kesehatan dan Keselamatan Warga

Akbar menyebut, dari 2.500 orang yang berpartisipasi, hanya sekitar 2.120 orang dapat divaksinasi karena lainnya terkendala medis, seperti positif Covid-19, tensi tinggi, dan lainnya.

"Bagi warga yang belum dapat vaksin pada tahap pertama, KIP saat ini memfasilitasi vaksinasi untuk kesempatan dengan melaksanakan vaksinasi tahap kedua, yakni pada tanggal 1 Agustus yang lalu," ujarnya.

"Terdapat kurang lebih 1.000 orang yang telah menerima vaksin dalam satu hari tersebut. Kami mensupport pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi agar masyarakat Cilegon bisa mencapai herd immunity segera," sambung Akbar.

Akbar menyimpulkan bahwa selama dua tahap pelaksanaan vaksinasi, KIP telah mendistribusikan vaksin kepada 5.620 orang sudah sampai ke tahap dosis vaksinasi ke 1 dan 2.

Baca juga: Ikatan Pedagang Pasar Harap Pemerintah Dirikan Sentra Vaksin di Dalam Pasar

Dengan program vaksinasi yang telah dilaksanakan, Akbar berharap tingkat penyebaran Covid-19 di area perusahaan KIP dan masyarakat sekitar dapat terhambat, serta menjadi dorongan bagi perusahaan lain untuk sama-sama mendukung percepatan vaksinasi yang telah ditargetkan pemerintah.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas