Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Ikatan Pedagang Pasar Harap Pemerintah Dirikan Sentra Vaksin di Dalam Pasar

 Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) meminta Pemprov DKI Jakarta dan pemerintah pusat mendirikan sentra - sentra vaksinasi di dalam pasar.

Ikatan Pedagang Pasar Harap Pemerintah Dirikan Sentra Vaksin di Dalam Pasar
TRIBUNNEWS/Jeprima
Petugas kesehatan dari Pemrov DKI Jakarta menyuntikan vaksin COVID-19 saat mengikuti vaksinasi COVID-19 di bawah Jalan layang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (2/8/2021). Menurut Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 laju vaksinasi COVID-19 harian di Indonesia hingga akhir juli 2021 telah menyentuh angka rata-rata 1,1 juta dosis perharinya. Sebagai informasi, total vaksin yang sudah diterima Indonesia sampai 2 Agustus 2021 adalah 178.358.880 dosis vaksin Covid-19. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) meminta Pemprov DKI Jakarta dan pemerintah pusat mendirikan sentra - sentra vaksinasi di dalam pasar.

Pasalnya pendirian sentra vaksin di dalam pasar dinilai lebih memudahkan para pedagang, karena mereka tak perlu meninggalkan tokonya berlama - lama.

"IKAPPI mendorong agar vaksinasi di lakukan di dalam pasar karena pedagang cukup sulit meninggalkan dagangannya walaupun sejam," kata Kepala Bidang Infokom IKAPPI, Muhammad Ainun Najib dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/8/2021).

"Kita tau kondisi ekonomi cukup sulit. Maka mendorong mereka untuk meninggalkan barang dagangan untuk ikut ke sentra sentra vaksin yang jaraknya cukup jauh, mereka tidak berkenan," sambungnya.

Baca juga: Pedagang Pasar Induk Buah dan Sayur Jatiuwung Jalani Vaksinasi, Begini Pesan Walikota Tangerang

Selain pendirian sentra vaksin, Ainun juga berharap jajaran pemerintah daerah terjun langsung melakukan sosialisasi secara intens kepada pedagang.

Sebab IKAPPI mendapati hoaks tentang vaksin dan Covid-19 masih cukup kuat di pasar - pasar tradisional.

Oleh karena itu ia berharap Pemprov DKI dan pemerintah pusat tak henti melakukan edukasi di lingkungan pasar tradisional.

"Hoaks tentang vaksin dan Covid-19 masih cukup kuat di pasar tradisional. Sehingga IKAPPI mendorong agar terjun langsung dan sosialiasasi secara intens kepada pedagang," ungkapnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas