Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Ajak Seluruh Warga Jakarta Divaksin, Polda Metro Jaya: Cara Kita Berikan Kado Kemerdekaan Indonesia

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan 8 juta lebih warga menerima vaksinasi Covid-19 sebelum Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

Ajak Seluruh Warga Jakarta Divaksin, Polda Metro Jaya: Cara Kita Berikan Kado Kemerdekaan Indonesia
Rizki Sandi Saputra/Tribunnews.com
Caption: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat mengungkap penangkapan sindikat narkoba jenis sabu lintas negara di Polda Metro Jaya, Rabu (4/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan 8 juta lebih warga menerima vaksinasi Covid-19 sebelum Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

Menyikapi hal itu, jajaran Polda Metro Jaya mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk sedianya mau divaksinasi guna memenuhi target dari pemerintah tersebut.

Vaksinasi ini digencarkan, agar herd immunity dari ancaman virus Covid-19 di DKI Jakarta bisa tercapai. Sekaligus kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sebagai kado untuk kemerdekaan Indonesia.

"Harapan kami nanti 17 Agustus 2021 DKI Jakarta memberi kado kemerdekaan berupa seratus persen warganya sudah divaksin Covid-19," kata Yusri dalam keterangannya, Kamis (5/8/2021).

Yusri menyebut, guna mewujudkan target 100 persen masyarakat Jakarta divaksin, Kapolda Metro Jaya berinsiatif menciptakan program Vaksinasi Merdeka.

Program itu sendiri telah diluncurkan oleh Kapolri dan Kementerian Kesehatan pada awal Agustus lalu, dengan mendirikan 687 gerai vaksin di 900 RW.

Adapun untuk program ini, kata Yusri pihaknya melibatkan ratusan tenaga kesehatan, relawan, mahasiswa, hingga pengurus RT/RW di setiap wilayah.

"Ini sudah hari kelima Vaksin Merdeka berjalan, kami ingin mempercepat vaksinasi Covid-19 yang menjadi program pemerintah," katanya.

Baca juga: Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di DKI Naik 96,8 Persen

Lebih lanjut, alumni Akpol tahun 1991 itu mengklaim program Vaksin Merdeka terbilang efektif.

Di mana hingga hari ke lima ini, tercatat sekitar 94,32 persen warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin dosis pertama.

Halaman
12
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas