Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

LIVE STREAMING Pengumuman PPKM Level 4 Diperpanjang atau Tidak

Berikut link streaming pernyataan terkait perpanjangan PPKM di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/8/2021) pukul 20.00 WIB.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in LIVE STREAMING Pengumuman PPKM Level 4 Diperpanjang atau Tidak
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ilustrasi PPKM Level | Kondisi terkini arus lalu lintas di Pos Penyekatan PPKM Level 4 Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (4/8/2021) siang. 

TRIBUNNEWS.COM - PPKM Level 4 diketahui berakhir pada hari ini, Senin (9/8/2021).

Keputusan pemerintah terkait dilakukan perpanjangan PPKM Level 4 ini atau tidak akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/8/2021) pukul 20.00 WIB.

Diketahui sebelumnya pemerintah telah memutuskan PPKM Level 4 untuk sebagian kabupaten/kota diperpanjang sejak 3 Agustus 2021 hingga hari ini 9 Agustus 2021.

Untuk mengetahui keputusan pemerintah terkait perpanjangan PPKM akan dilakukan atau tidak, Anda bisa menyaksikannya secara langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden berikut ini:

Baca juga: Live Streaming PPKM Diperpanjang atau Tidak? Saksikan di Sini

PPKM Level 4 Masih Tahap Evaluasi

Diwartakan Tribunnews.com sebelumnya, Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih dalam tahap evaluasi.

Pemerintah, menurutnya, masih melakukan evaluasi kondisi di lapangan saat penerapan PPKM Level 4 untuk memutuskan untuk melanjutkan atau melonggarkan.

BERITA TERKAIT

Kondisi pandemi Covid-19, di luar Pulau Jawa dan Bali, kata Dewi, tutur menjadi pertimbangan terkait PPKM Level 4.

“Dari hasil rapat terakhir kita masih terus mengevaluasi kondisi di lapangan. Terutama untuk kondisi luar Jawa ini menjadi perhatian," ujar Dewi dalam webinar Forum Diskusi Salemba, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga: Nasib PPKM Level 4 Diputuskan Malam Ini, Berikut Sorotan Terbaru Jokowi soal Kasus Covid-19

Dewi mengatakan pihaknya mencoba mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 jika dilakukan pelonggaran PPKM Level 4 secara bertahap.

"Jangan sampai pada saat sudah mulai dilakukan pembukaan bertahap terjadi lonjakan kasus tinggi,” kata Dewi.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang mengevaluasi terkait keputusan PPKM Level 4.

Satgas Covid-19, menurut Dewi, sedang mempersiapkan serta memprediksi langkah yang harus dilakukan jika dilakukan pelonggaran PPKM Level 4.

Baca juga: Pimpinan DPR: PPKM Jawa-Bali Perlu Evaluasi Menyeluruh

"Ada hal yang memang harus dibicarakan harus didiskusikan dan dipikirkan dengan matang, sehingga biasanya setiap pekan itu dan setiap hari coba evaluasi beri masukan. Kira-kira akan seperti apa tantangan jika mulai dilakukan pembukaan atau pembukaan secara bertahap," ucap Dewi.

Dirinya mengatakan penerapan protokol kesehatan yang ketat harus dipertahankan untuk mencegah kembali terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

"Karena kalau sudah mulai dilakukan pelonggaran dan kepatuhannya tidak bertambah akan menjadi risiko yang sangat tinggi untuk peningkatan kasus kembali," pungkas Dewi.

(Tribunnews.com/Faryyanida Putwiliani/Fahdi Fahlevi)

Baca berita lainnya terkait Virus Corona.

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas