Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Blok M Square Tetap Beroperasi, Pedagang Mengeluh Pengunjung Sepi

Setiap pengunjung yang masuk ke dalam Blok M Square, Jakarta Selatan wajib melakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas.

Penulis: Ferryal Immanuel
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Blok M Square Tetap Beroperasi, Pedagang Mengeluh Pengunjung Sepi
Tribunnews/Ferryal Immanuel
Para pedagang yang tetap membuka usahanya di Blok M Square, Jakarta Selatan. Namun karena kondisi covid-19, hampur tidak ada pengunjung yang datang. Senin (9/8/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semenjak penerapan PPKM di DKI Jakarta, pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan sepi pengunjung. 

Setiap pengunjung yang masuk ke dalam Blok M Square, Jakarta Selatan wajib melakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas.

Selain itu, pengunjung yang datang wajib menunjukkan surat vaksinasi covid-19 kepada petugas yang menjaga di pintu berlian 2. 

Akan tetapi, masih banyak beberapa pengunjung yang mencoba masuk melewati pintu berlian 1 yang digunakan sebagai akses keluar pengujung. 

Tidak ada petugas yang menjaga di Pintu Berlian 1. Sehingga mempermudah para pengunjung untuk keluar masuk tanpa melewati pengecekan petugas di pintu berlian 2. 

Melalui pantauan Tribunnews, beberapa kios sudah mulai berjualan. Akan tetapi tidak ada pengunjung yang mendatangi ke Kios tersebut. 

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Menurun, Hari Ini 20.709 Kasus, Akankah PPKM Level 4 Disetop Hari Ini?

Masih banyak pedagang yang enggan membuka usahanya karena sepinya pembeli sehingga para pemilik Kios memilih untuk menutup Kiosnya. 

BERITA TERKAIT

Blok M Square, Jakarta Selatan dibuka dari pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB. 

Tribunnews mencoba berkomunikasi dengan salah satu pedagang di Blok M, Jakarta Selatan. 

"Dari pagi sampai sekarang begini saja sepi pengunjung. Dari pagi belum ada pengunjung yang masuk ke Kios saya," ujar Reka, salah satu pedagang baju di Blok M Square, Jakarta Selatan. Senin (9/8/2021). 

Dia menjelaskan bahwa kondisi saat ini saat sulit dan berat karena di tengah pendemi covid-19 harus tetap berjualan walau tidak ada pengunjung. 

"Setiap hari kebanyakan orang yang datang hanya untuk melihat-lihat saja. Jadi untuk makan saja sudah bersyukur," tuturnya. 

"Untuk kondisi sekarang kalau mau menabung juga sulit, karena pembeli saja tidak ada," sambungnya. 

Blok M Square, Jakarta Selatan yang membuka usaha di bidang kebutuhan pokok masih diperbolehkan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB. 

Melalui pengeras suara mal, petugas menginformasikan kepada para pedagang yang membuka usahanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. 

Para pedagang yang membuka kios di Blok M Square, Jakarta Selatan berharap agar PPKM level 4 tidak kembali diperpanjang agar perekonomian di pusat perbelanjaan dapat kembali normal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas