Tribun

Penanganan Covid

Luhut: Kita Semua Lelah, Bukan Hanya Petugas tapi Juga Masyarakat

Pemerintah, kata Luhut, tidak bisa bekerja sendiri dalam menangani Pandemi Covid-19. Dibutuhkan peran serta masyarakat

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Luhut: Kita Semua Lelah, Bukan Hanya Petugas tapi Juga Masyarakat
Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden
Menko Luhut. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menko bidang Maritim dan Investasi sekaligus penanggungjawab pelaksanaan PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan 3M sangatlah penting, terutama penggunaan Masker dalam menekan penyebaran Covid-19. 

Oleh karenanya ia meminta masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar setiap upaya yang telah dilakukan dalam menangani Pandemi Covid-19 tidak sia-sia.

"Ingin saya sampaikan kepada anda semua. Semua kita lelah. Bukan hanya petugas. Tapi masyarakat pun lelah. Oleh Karena itu jangan sia-siakan kelelahan kita ini karena kita tidak disiplin," kata Luhut dalam Konferensi pers virtual yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Senin, (9/8/2021).

Baca juga: Menko Luhut: Bertahun-tahun ke Depan Kita Akan Hidup dengan Masker

Pemerintah, kata Luhut, tidak bisa bekerja sendiri dalam menangani Pandemi Covid-19. Dibutuhkan peran serta masyarakat salah satunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan agar Indonesia bisa keluar dari Pandemi.

Saat ini kata dia, kedisiplinan menggunakan masker di Jawa-Bali mencapai 82 persen, meningkat 5 persen dibandingkan periode Februari-Maret 2021.

"Kami mengimbau pada kesempatan ini supaya seluruh masyarakat membudayakan untuk memakai masker ini. Karena kita mungkin akan hidup dalam bertahun-tahun ke depan dengan masker ini karena ini adalah salah satu alat di samping vaksin untuk mencegah penularan varian Delta," pungkasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas