Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pimpinan DPR: HUT ke-76 RI Momentum Bangkit dari Pandemi Covid-19

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini kembali dirayakan dalam situasi pandemi Covid-19. 

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pimpinan DPR: HUT ke-76 RI Momentum Bangkit dari Pandemi Covid-19
Tribunnews/Herudin
Tenaga medis melakukan vaksinasi Covid-19 dengan nuansa HUT ke-76 Kemerdekaan RI, di SDN 05 Kembang Sepatu, Jakarta, Selasa (17/8/2021). Vaksinasi dengan nuansa kemerdekaan dilakukan untuk menumbuhkan semangat tenaga medis yang sedang berjuang menghadapi pandemi. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini kembali dirayakan dalam situasi pandemi Covid-19

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, peringatan HUT ke-76 harus dijadikan momentum dan kesempatan untuk bangkit dari pendemi. 

Gus Muhaimin juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk berterima kasih kepada para pahlawan yang telah memerdekaan negara ini. 

"Rasa syukur dan bangga mari kita wujudkan dengan terus bekerja membangun bangsa kita untuk menjadi bangsa yang maju, unggul dan lebih baik dibanding bangsa-bangsa lainnya,” kata Gus Muhaimin, Selasa (17/8/2021). 

Menurut Gus Muhaimin, untuk merdeka dari pandemic, tidak ada jalan lain selain melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity. 

Baca juga: Menteri Luhut Ajak Masyarakat Memerdekakan Indonesia dari Covid-19

"Merdeka dari pandemi berarti kita bisa menjadi bangsa yang sehat, kuat, makmur dan sejahtera. Merdeka berarti kita lepas bebas dari pandemi. Tidak ada jalan lain kecuali kita laksanakan vaksinasi dengan cepat. Vaksinasi untuk kita bebas dari Covid-19,” katanya. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, HUT kemerdekaan harus dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan, persatuan, dan gotong royong. 

BERITA TERKAIT

Berdasarkan data covid19goid, jumlah masyarakat yang telah divaksinasi ke-1 sebanyak 54.382.680 orang, divaksinasi ke-2 sebanyak 28.524.986 orang. Sementara target vaksinasi nasional 208.265.720 orang. 

"Untuk mencapai target tersebut, kita harus bersama-sama mengajak masyarakat agar ikut divaksin Covid-19,” ucap Ketua Tim Pengawas Penanggulangan Bencana Covid-19 DPR RI ini. 

Menurutnya, vaksinasi ini bagian dari ikhtiar bersama dalam menuntaskan pandemi ini. 

"Mari bersama-sama kita ajak keluarga dan kerabat kita untuk vaksin agar kita merasakan ‘merdeka’ yang sesungguhnya saat ini. Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia, 17 Agustus 2021. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” pungkas Gus Muhaimin. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas