Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Panglima TNI dan Kapolri Cek Kondisi Nakes, Tekankan Evaluasi Berkala RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Dari laporan tersebut Hadi menekankan untuk terus mengevaluasi dan mendalami masalah-masalah yang adan khususnya masalah klinis pasien

Panglima TNI dan Kapolri Cek Kondisi Nakes, Tekankan Evaluasi Berkala RSDC Wisma Atlet Kemayoran
Tribunnews.com/Gita Irawan
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji saat meninjau langsung RSDC Wisma Atlet Kemayoran pada Selasa (17/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung RSDC Wisma Atlet Kemayoran pada Selasa (17/8/2021).

Sebelum menyampaikan konferensi pers, Hadi sempat menerima paparan dari Koordinator Operasional Wisma Atlet Kolonel CKM Stefanus Dony terkait kondisi di sana.

Dijelaskan kepada Hadi bahwa jumlah pasien yang dirawat di RSDC Wisma Atlet sudah mengalami penurunan cukup drastis yaitu 1.500 orang per hari ini.

Dilaporkan bahwa penurunan jumlah pasien tersebut memberi relaksasi bagi para tenaga kesehatan.

Hadi kemudian menanyakan sejumlah hal kepada Dony di antaranya pengelolaan tenaga kesehatan (nakes) dan non nakes yang ada saat ini dalam menangani 1.500 pasien tersebut.

Baca juga: 64 Pasien Corona Meninggal di Rumah Sakit Memorial Uruma Okinawa Jepang

Dony menjelaskan di antaranya terkait penurunan pasien di RSDC Wisma Atlet, para nakes berkegiatan di empat tower yang difungsikan yakni tower 4, 5, 6, dan 7.

Untuk nakes, dilaporkan penugasan dilaksanakan sesuai SOP yang digunakan seperti biasa terbagi ke dalam lima tim yang terbagi ke dalam 3 shift.

Jumlah nakes di sana dilaporkan akan ditambah apabila ada peningkatan yang tinggi misalnya yang seharusnya satu tim berisi enam atau tujuh orang namun jika jumlah pasien tinggi maka menjadi 15 orang nakes.

Jumlah nakes saat ini dilaporkan total 2.500 orang.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas