Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Menkes: Jangan Takut dan Malu untuk Ikut Tes Covid-19

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengingatkan, masyarakat jangan malu atau merasa takut untuk mengikuti tes atau tracing Covid-19.

Menkes: Jangan Takut dan Malu untuk Ikut Tes Covid-19
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Petugas medis melakukan swab kepada warga secara drive thru di Altomed, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (9/8/2021). Menkes: Jangan Takut dan Malu untuk Ikut Tes Covid-19 TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengingatkan, masyarakat jangan malu atau merasa takut untuk mengikuti tes atau tracing Covid-19.

Jangan sampai ketika terkonfirmasi positif pada saat masuk ke rumah sakit sudah terlambat jadi tidak tertolong.

"Oleh karena itu tolong kepada masyarakat kalau misalkan ada yang kena virus jangan takut dites, jangan takut dilacak. Siapa saja yang pernah bertemu kemudian yang bersangkutan dites, kalau sudah ketemu lalu dirawat baik diisolasi terpusat maupun di rumah sakit Insyaallah sembuh," ucapnya saat kunjungan kerja ke Kulonprogo pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Kemenkes: Distribusi Vaksin ke Luar Jawa-Bali Terkendala Transportasi

Baca juga: Panglima TNI: Tracing Kontak Erat Harus Terus Dilakukan di Boyolali

Ia mengatakan, testing dan tracing merupakan bagian penting sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19.

"Kalau misalnya ada yang sakit keluarganya dikumpulkan dan dilaporkan ke Puskesmas. Itulah bagian dari testing atau pelacakan supaya bisa dites. Insyaallah harusnya lebih dari 95% akan sembuh, yang penting cepat dites," pesan Budi.

metode baru yang diperkenalkan untuk mendeteksi Covid-19. Metode itu disebut metode kumur (gargling) alias RT-PCR Gargle. 
metode baru yang diperkenalkan untuk mendeteksi Covid-19. Metode itu disebut metode kumur (gargling) alias RT-PCR Gargle.  (IST)

Pada Sabtu (21/8), ribuan orang warga Kabupaten Kulonprogo, D.I. Yogyakarta mengikuti vaksinasi COVID-19 di Taman Budaya.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Target sebanyak 3.500 orang yang akan divaksinasi hari ini, dan 2.000 orang pada hari Minggu.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas