Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

BEM UNJ: Vaksinasi Sangat Penting untuk Pemulihan Nasional

Universitas Negeri Jakarta bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ dan Polda Metro Jaya menyelenggarakan sentra vaksinasi

BEM UNJ: Vaksinasi Sangat Penting untuk Pemulihan Nasional
Freepik
ilustrasi 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ dan Polda Metro Jaya menyelenggarakan sentra vaksinasi pada Kamis, 26 Agustus 2021.

Vaksinasi ini menargetkan peserta dosen, mahasiswa, masyarakat umum sekitar yang berusia 12 tahun ke atas.

Ketua BEM UNJ Alfian Fadhilah mengatakan vaksinasi ini diperlukan untuk mempercepat terciptanya herd imunity.

Baca juga: Pandemi Belum Berlalu, Elite Politik Diminta Menahan Diri dan Tidak Gaduh

"Vaksinasi hari ini adalah bentuk kontribusi nyata BEM UNJ dalam mempercepat pemulihan pandemi yang menghantam Indonesia selama hampir dua tahun ini," kata Alfian melalui keterangan tertulis, Kamis (26/8/2021).

Dirinya berharap kesadaran masyarakat tentang vaksinasi dapat segera bangkit. Sehingga herd imunity akan segera tercapai.

Menurutnya, kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi sangat penting untuk pemulihan nasional.

"Harapannya tentu kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin sebagai bentuk usaha pemulihan nasional semakin meningkat sehingga mendorong percepatan vaksinasi di Indonesia," ucap Alfian.

Sedangkan Rektor UNJ Prof. Komarudin mengatakan bahwa harapannya imunitas, semakin meningkat, semakin baik, semakin bugar, dan terhindar dari Covid-19.

Baca juga: Pemerintah Didorong Buat Sentra Vaksinasi yang Terjangkau Masyarakat Adat

"Proses vaksinasi ini menjadi bagian penting dalam mempercepat kekebalan kelompok. Jika sudah terbentuknya kekebalan kelompok kita bisa menjalani kehidupan secara normal dengan kebiasaan baru dan tentu dengan protokol yang ketat," tutur Komarudin.

Seperti diketahui, syarat bagi peserta vaksin yang sudah mendaftar secara daring melalui GForm, diantaranya dengan membawa KTP atau kartu keluarga, dan menjaga protokol Kesehatan.

Sementara dosis yang disediakan sebanyak 500 dosis, tapi tidak menutup kemungkinan bisa bertambah jika pesertanya semakin banyak.

Baca juga: Jangkauan Vaksinasi di Sebagian Wilayah Luar Jawa-Bali Belum Optimal

Kegiatan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, yang bertempat di Gedung Dewi Sartika, Kampus A Universitas Negeri Jakarta. Vaksinasi dihadiri oleh Rektor dan Para Wakil Rektor UNJ, Ketua BEM UNJ.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas