Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Sinergi Semua Unsur Pemerintah Diperlukan dalam Mempercepat Vaksinasi Bagi Masyarakat

Pemerintah terus menggenjot vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity.

Sinergi Semua Unsur Pemerintah Diperlukan dalam Mempercepat Vaksinasi Bagi Masyarakat
Tribunnews/Irwan Rismawan
Ilustrasi: Tenaga kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah terus menggenjot vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity.

Dalam rangka mendukung program pemerintah, Jasa Raharja bekerjasama dengan Bidokkes Polda Metro Jaya melaksanakan Vaksinasi kedua, setelah sebelumnya mengadakan vaksin pertama pada 26-27 Juli 2021 di PO Blue Bird Kramat Jati.

Hal tersebut sebagai upaya tanggung jawab sosial Jasa Raharja untuk mempercepat pemberian vaksin terhadap pengemudi dan keluarga blue bird serta masyarakat sekitar.

Sebagai langkah konkret sesuai instruksi Presiden Jokowi untuk mempercepat vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat, PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa pemberian vaksin terhadap masyarakat.

Baca juga: Wacana Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Akses Pelayanan Publik, Ombudsman: Belum Saatnya

Pelaksanaan acara dilakukan di pool Blue Bird Kramat Jati Kerjasama antara PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta, Bidokes Polda Metro Jaya, dan PT Blue Bird sebagai tempat dilaksanakan vaksinasi.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Member of Indonesia Financial Group (IFG) Munadi Herlambang menyatakan vaksin JRKu ini dapat membantu upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Dengan sinergi dari semua unsur pemerintah ini diharapkan akan mempercepat terwujudnya masyarakat sehat dan tentunya pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju dan menciptakan Herd Immunity yang semakin baik," kata Munadi dalam keterangannya, Jumat (27/8/2021).

Baca juga: Dokter Sarankan Tetap Kontrol Kesehatan Pasca-Negatif Covid-19

Ia pun berharap, melalui program vaksinasi tahal kedua ini semakin meningkatkan kekebalan masyarakat.

“Semoga dengan terlaksananya vaksin yang kedua ini, dapat meningkatkan kekebalan masyarakat dalam menghadapi virus covid. Stay safe and healthy," ujar Munadi.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas