Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Stok Vaksin Covid-19 Masih Diprioritaskan untuk Daerah Penularan Tinggi

Akselerasi vaksinasi Covid-19 masih berlangsung di berbagai daerah.Pemerintah pusat dan daerah berupaya mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Stok Vaksin Covid-19 Masih Diprioritaskan untuk Daerah Penularan Tinggi
TRIBUNNEWS/Jeprima
Warga menunjukkan kartu vaksin saat menunggu hasil observasi pada program vaksinasi untuk 1.000 warga di SDN Grogol Utara 09, Jakarta Selatan, Sabtu (28/8/2021). Stok Vaksin Covid-19 Masih Diprioritaskan untuk Daerah Penularan Tinggi Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Akselerasi vaksinasi Covid-19 masih berlangsung di berbagai daerah.

Pemerintah pusat dan daerah berupaya mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi.

Upaya peningkatan cakupan vaksinasi, antara lain dilakukan dengan menyediakan fasilitas pelayanan vaksinasi massal, vaksinasi keliling, vaksinasi terapung, hingga vaksinasi dari rumah ke rumah.

Baca juga: Kemenkes Sebut Tiga Provinsi Ini Hampir Capai Target 100 Persen Vaksinasi

Baca juga: Syarat Terbaru Naik Pesawat di Jawa-Bali, Tak Perlu Tes PCR jika Sudah Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Terkait distribusi vaksin ke daerah, Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi menjelaskan, pembagian vaksin dilakukan dengan banyak pertimbangan, di antaranya jumlah penduduk, laju penularan, serta varian virus yang beredar.

"Pemerintah berkomitmen, ketersediaan vaksin akan terus ditingkatkan. Melalui koordinasi dengan daerah, pembagian sasaran dan prioritas vaksin juga diatur dengan cermat," kata dr Nadia dalam dialog virtual Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) - KPCPEN bertajuk ‘Dialog Semangat Selasa’, Selasa (31/08/2021).

Nadia juga menjelaskan pemerintah terus berupaya meningkatkan pengawasan protokol kesehatan (Prokes) untuk memastikan keamanan masyarakat dalam aktivitas publik.

BERITA REKOMENDASI

Salah satunya, melalui aplikasi PeduliLindungi yang diharapkan kelak dapat berguna untuk mengontrol kapasitas ruang publik dan memastikan masyarakat menjaga jarak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas