Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Panglima TNI: Penanganan Covid-19 di Sulteng Harus Didukung Semua Elemen

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menekankan agar penanganan covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) harus didukung semua elemen.

Panglima TNI: Penanganan Covid-19 di Sulteng Harus Didukung Semua Elemen
Foto: Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memimpin rapat dengan Forkopimda Sulteng di Kantor Gubernur Sulteng pada Jumat (3/9/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menekankan agar penanganan covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) harus didukung semua elemen.

Hal tersebut disampaikan Hadi merespons Gubernur Sulteng Rusdi Mastura yang menjelaskan saat ini penanganan tidak lepas dari komitmen dan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi termasuk dalam penegakan disiplin Prokes dan percepatan vaksinasi bagi masyarakat Sulteng. 

Hadi menyampaikan bahwa permasalahan di Palu benar-benar harus dipecahkan secara bersama-sama seperti disampaikan Rusdi. 

Ia juga mengingatkan empat hal yang menjadi arahan Presiden Joko Widodo. 

Arahan tersebut, kata dia, di antaranya menurunkan indeks mobilitas masyarakat agar tidak terjadi penularan yang lebih luas dan meningkatkan tracing didukung dengan peralatan yang baik.

Selain itu juga, lanjut dia, penyiapan fasilitas untuk Isoter serta mempercepat dan memasifkan serbuan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Hadi saat memimpin rapat dengan Forkopimda Sulteng di Kantor Gubernur Sulteng pada Jumat (3/9/2021). 

Baca juga: Panglima TNI Imbau Pasien Covid-19 Isoman di Bali Dirawat di Fasilitas Isoter

“Tentunya hal tersebut harus didukung oleh semua elemen dan harus membangun kesadaran disiplin untuk mengaplikasikan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi serta interaksi) dan 3T guna melindungi orang lain,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Jumat (3/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut Hadi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Serbuan vaksinasi tersebut diikuti 200 orang pelajar di wilayah Kota Palu, Sigi dan Donggala serta 2.000 orang lainnya yang tersebar di tiap-tiap Kodim yang dipantau Hadi melalui video conference. 

Hadi sempat berdialog juga dengan seorang siswa yang sedang melaksanakan vaksinasi

“Tidak takut kan divaksinasi? Kalau sudah besar mau jadi apa?” tanya Hadi.

"Tidak takut Bapak, saya ingin menjadi TNI,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut Hadi didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto.

Penulis: Gita Irawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas