Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Serbuan Vaksinasi Dosis Ke-2, TNI AL Sasar 2.000 Warga di Subang

Dalam pelaksanaan vaksin ini turut hadir Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma.

Serbuan Vaksinasi Dosis Ke-2, TNI AL Sasar 2.000 Warga di Subang
Dispen Kolinlamil
Serbuan Vaksinasi Covid-19 kembali disalurkan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL yang disasarkan kepada masyarakat yang berada di Desa Muara Ciasem, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. (Dispen Kolinlamil) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM - Serbuan Vaksinasi Covid-19 kembali disalurkan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL yang disasarkan kepada masyarakat yang berada di Desa Muara Ciasem, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dalam pelaksanaan vaksin ini turut hadir Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma, didampingi Asisten Intelijen dan Asisten Operasi.

Panglima Kolinlamil mengatakan, serbuan vaksinasi maritim TNI AL Covid-19 di Muara Ciasem Subang ini adalah untuk dosis kedua setelah sebulan sebelumnya telah dilaksanakan untuk dosis pertama. 

Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk mendukung pemerintah mempercepat penanganan covid 19 melalui program serbuan vaksin maritim TNI AL ke wilayah-wilayah yang masih minim jangkauannya.

"Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan covid 19 dengan memenuhi target vaksinasi untuk masyarakat," kata Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma saat meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Muara Ciasem, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Kamis (2/9/2021).

Baca juga: Sukses di 16 Lokasi, Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK Kini Digelar di Kabupaten Tangerang

Baca juga: Mendagri Berharap Pelaksanaan Vaksinasi dan PTM di Babel Bisa Dicontoh di Tempat Lain

Panglima Kolinlamil menjelaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini difokuskan untuk dosis kedua, ditargetkan sebanyak 1500 - 2000 dosis vaksin untuk masyarakat Pesisir Kabupaten Subang.

"Hari ini kita 1500 - 2000 (dosis vaksin,red) dari satu tempat saja, mudah-mudahan mencapai sesuai dari target di Jawa Barat," ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kolinlamil berkolaborasi dengan pemerintah setempat dan Bank Jabar. 

Baca juga: Demi Pemerataan Vaksinasi, Kemenkes Prioritaskan Pengiriman Vaksin ke Daerah dengan Stok Menipis

60 vaksinator dari Mabesal, Hidros, Yonkes dan Lanal Cirebon diterjunkan untuk melayani warga Muara Blanakan Subang.

Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, TNI AL akan terus melaksanakan serbuan vaksin maritim covid 19 ke seluruh wilayah Indonesia mulai Sabang sampai Merauke. 

Dan Kolinlamil akan mendukung serbuan vaksin di wilayah pesisir, pulau-pulau dan pelabuhan dengan sasaran para warga nelayan yang melaut maupun para Anak Buah Kapal (ABK) kapal-kapal yang sandar didermaga.

Dengan serbuan vaksinasi maritim ini, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mencapai target pemenuhan target masyarakat untuk mengembalikan Indonesia yang sehat dan sejahtera.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas