Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Dies Natalies ke-37 Universitas Terbuka, Wapres Dorong Makin Berkualitas dan Inovatif

Pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya menjadi salah satu contoh tantangan dan peluang bagi bangsa Indonesia, untuk mengembangkan riset dan inovasi,

Dies Natalies ke-37 Universitas Terbuka, Wapres Dorong Makin Berkualitas dan Inovatif
BPMI Setwapres
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Maruf Amin dalam Pembukaan Kongres Nasional II Keluarga Alumni KAMMI, melalui konferensi video, Sabtu (28/08/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya menjadi salah satu contoh tantangan dan peluang bagi bangsa Indonesia, untuk mengembangkan riset dan inovasi, serta bertransformasi menuju kemandirian di berbagai bidang.

Melihat hal tersebut, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menganjurkan Universitas Terbuka sebagai lembaga pendidikan sekaligus lembaga riset dan inovasi, agar terus meningkatkan kualitas dan berinovasi dalam mencetak generasi unggul yang mampu menghadapi berbagai tantangan dan memanfaatkan berbagai peluang yang muncul seiring perkembangan zaman.

"Saya mendorong Universitas Terbuka untuk terus meningkatkan kualitas dan berinovasi sejalan dengan kemajuan teknologi informasi, menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), lembaga riset, serta perguruan tinggi lain dalam menyiapkan sumber daya manusia unggul di era 4.0 yang berdaya saing global dan berkarakter kebangsaan," kata Wapres Ma'ruf dalam Peringatan Dies Natalis Ke-37 Universitas Terbuka, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Wapres Maruf: Hindari Perpecahan, MUI Harus Perkuat Peran Jaga Keutuhan Bangsa

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada Universitas Terbuka yang konsisten memberikan layanan pendidikan tinggi yang terjangkau dan fleksibel bagi masyarakat di seluruh pelosok tanah air selama hampir empat dasawarsa.

Lebih lanjut, Wapres mengajak seluruh sivitas akademika Universitas Terbuka untuk bersama-sama masyarakat dan pemerintah, turut menyukseskan program percepatan penanganan pandemi Covid-19, sekaligus mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

"Selamat memperingati Dies Natalis ke-37 dan selalu terdepan dalam inovasi pendidikan jarak jauh. Dirgahayu Universitas Terbuka, teruslah berkarya nyata dalam mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," pungkas Ma'ruf.
 

Penulis: Reza Deni
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas