Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Golkar Dirikan Sentra Vaksinasi, Anies Harap Bisa Bantu Selesaikan 2,7 Juta Warga Belum Divaksin

Partai Golkar membuka sentra vaksinasi di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, mulai Sabtu ini, 4 September 2021.

Golkar Dirikan Sentra Vaksinasi, Anies Harap Bisa Bantu Selesaikan 2,7 Juta Warga Belum Divaksin
Ist
Partai Golkar membuka sentra vaksinasi di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, mulai Sabtu ini, 4 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar membuka sentra vaksinasi di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, mulai Sabtu ini, 4 September 2021.

Program vaksin Covid-19 ini bekerjasama dengan Pemprov DKI, dan akan terselenggara setiap hari Sabtu dan Minggu selama bulan September.

Sentra vaksinasi ini dibuka sebagai upaya dukungan Partai Golkar mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah ibu kota.

Seperti diungkap oleh Gubernur DKI Anies Baswedan yang turut hadir dalam kegiatan, meski target Pemprov DKI sudah mencapai 119 persen, namun angka itu sebetulnya berasal dari seluruh masyarakat baik yang berdomisili di DKI maupun wilayah sekitar.

Sedangkan untuk warga DKI sendiri, ternyata masih ada 2,7 juta orang yang belum divaksin. 

"Di Jakarta ini masih ada 2,7 juta orang yang ber KTP Jakarta yang belum tervaksinasi. Kalau mengikuti target pemerintah kita sudah 119 persen. Tapi 119 persen itu adalah warga dari mana - mana," kata Anies dalam sambutannya di lokasi, Sabtu.

Baca juga: Pemerintah Sudah Amankan 218 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Adapun jenis vaksin yang digunakan di sentra vaksinasi di kantor DPD Golkar DKI ini ada dua jenis yaitu Sinovac dan AstraZeneca.

Per harinya ditargetkan 250 orang mendapatkan vaksin di sentra vaksin kolaborasi ini, dengan target di penghujung bulan September sebesar 2.000 orang tervaksin.

Sasaran penerimanya beragam mulai dari masyarakat umum, pemegang KTP DKI maupun non-DKI, hingga warga negara asing (WNA) juga dilayani sepanjang dokumennya lengkap.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Anies karena telah mendukung program vaksinasi yang didirikan Golkar

Ia berharap lewat program ini, seluruh warga Jakarta yang belum divaksin bisa mendapatkannya sesegera mungkin. 

Zaki juga berharap pandemi Corona di Jakarta segera berlalu, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali seperti sedia kala lagi.

"Tentu saja kita berharap semua warga di DKI Jakarta maupun ysng membutuhkan bisa mendapat vaksin sesegera mungkin. Kita berdoa semoga pandemi segera berakhir dan semoga masyarakat bisa segera beraktivitas kembali," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco, dan Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir. 
 

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas