Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Percepat Herd Immunity, Evalube Gelar Vaksinasi 2 Dosis untuk Dewasa dan Lansia

Kegiatan vaksinasi yang juga menjangkau masyarakat sekitar pabrik dan karyawan Evalube ini dipusatkan di pabrik Evalube di Cikarang

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Percepat Herd Immunity, Evalube Gelar Vaksinasi 2 Dosis untuk Dewasa dan Lansia
dok. WGI
Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis I oleh PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (Evalube) bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) di Cikarang, Jawa Barat, 3 September 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ikut berkontribusi mendukung upaya pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19, PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (Evalube) bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menggelar program vaksinasi untuk warga dan lansia untuk dua dosis suntikan pada 3 September dan 1 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi yang juga menjangkau masyarakat sekitar pabrik dan karyawan Evalube ini dipusatkan di pabrik Evalube di Cikarang, Jawa Barat, serta mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Kabupaten Bekasi.

Kegiatan vaksinasi dosis pertama dengan menggunakan vaksin Sinovac dilaksanakan mulai pagi pukul 08.00 hingga sore hari 16.00 WIB, dengan peserta vaksinasi yang sebelumnya diwajibkan mendaftarkan diri via online atau mendaftar melalui ketua RT di lingkungannya.

Baca juga: 58 Ribu Siswa di 10 Provinsi Serentak Vaksinasi Covid-19 

Sebelum vaksinasi, dilakukan pemeriksaan pada kondisi kesehatan peserta untuk memastikan sedang dalam kondisi sehat melalui proses screening oleh tenaga kesehatan, pemeriksaan tensi darah serta suhu tubuh.

"Evalube bangga berinisiatif mendukung penuh program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi masyarakat Indonesia dan berharap banyak pihak dapat tergerak melakukan kegiatan vaksinasi ini,” ujar Yomie Harlin, Commercial Director Evalube dalam keterangan persnya, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Pemerintah Masukkan Cakupan Vaksinasi ke Dalam Indikator Penentuan Level PPKM di Jawa-Bali

Yomie mengatakan, seluruh tahapan kegiatan vaksinasi ini menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

BERITA REKOMENDASI

“Kami percaya bahwa dengan kolaborasi pelaksanaan vaksinasi ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan marilah bersama kita memanfaatkan
momentum untuk kembali bangkit melawan pandemi,” ujar Ivan Rastianto, Marketing Manager Evalube.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas