Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Sudah Tahap ke-62, 274 Ribu Dosis Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia

Pada Rabu (15/9/2021) datang vaksin Pfizer sejumlah 274.950 dosis vaksin jadi. Ini kedatangan tahap 62.

Sudah Tahap ke-62, 274 Ribu Dosis Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia
AFP/JUSTIN TALLIS
Ilustrasi botol dengan stiker Vaksin Covid-19 terpasang dan jarum suntik dengan logo perusahaan farmasi AS Pfizer, (17 November 2020).Sudah Tahap ke-62, 274 Ribu Dosis Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia (JUSTIN TALLIS / AFP) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --Pemerintah kembali mendatangkan vaksin COVID-19. Tercatat sudah tahap ke 62 kedatangan vaksin untuk memerangi pandemi corona.

Pada Rabu (15/9/2021) datang vaksin Pfizer sejumlah 274.950 dosis vaksin jadi.

Kedatangan ini membuat total vaksin yang sudah tiba di Indonesia dalam bentuk Bulk dan Jadi adalah sekitar 240 juta dosis.

Baca juga: Perbandingan Tingkat Efektivitas Vaksin Covid-19 Johnson & Johnson, Moderna, dan Pfizer-BioNTech

Baca juga: Bea Cukai Soekarno-Hatta Kembali Fasilitasi Kedatangan Vaksin Pfizer Tahap Kedua

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengatakan, ketersedian vaksin Covid-19 dipastikan aman dan dapat mendukung percepatan vaksinasi dengan target 2 juta orang per hari.

Dia memastikan, pemerintah terus berupaya keras untuk mendatangkan vaksin dan segera menyalurkannya ke seluruh lokasi vaksinasi di Indonesia.

"Perkembangan vaksinasi hingga saat ini akan berfokus untuk menggenjot vaksinasi untuk kelompok lansia dan remaja," ujarnya saat memberi keterangan kedatangan vaksin.

VAKSINASI PELAJAR -  Ribuan pelajar dari jenjang SMP dan SMA antri dengan tertib untuk mendapatkan suntikan vaksin Pfizer yang digelar Pemkot Tangerang, Rabu (1/9/2021). Mereka sangat antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama ini, yang jumlahnya mencapai 8.632 pelajar dari total 16 ribu pelajar. WARTA KOTA/NUR ICHSAN
VAKSINASI PELAJAR - Ribuan pelajar dari jenjang SMP dan SMA antri dengan tertib untuk mendapatkan suntikan vaksin Pfizer yang digelar Pemkot Tangerang, Rabu (1/9/2021). Mereka sangat antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama ini, yang jumlahnya mencapai 8.632 pelajar dari total 16 ribu pelajar. WARTA KOTA/NUR ICHSAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN)

Tercatat, realisasi vaksinasi untuk kelompok masyarakat lansia baru sekitar 26,43 persen untuk dosis 1 dan 18,73 persen untuk dosis 2.

Sementara itu, realisasi vaksinasi kelompok remaja mencapai 11,83 persen untuk dosis 1 dan 8,12 persen untuk dosis 2.

Vaksinasi untuk kelompok lansia sangat penting karena kelompok tersebut memiliki tingkat kematian akibat virus corona cukup tertinggi.

"Adapun vaksinasi untuk kelompok masyarakat usía 12-17 tahun juga perlu dipercepat untuk mendukung kelancaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas secara aman," ujarnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas