Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Bantu Pemerintah Kendalikan Pandemi Covid-19 Melalui Pembagian Es Krim Susu Telur dan Masker Medis

Pendistribusian Es Krim Susu Telur dan masker medis 3 ply Shield satu agenda penting Aice Group untuk mengupayakan kesehatan masyarakat tetap terjaga

Bantu Pemerintah Kendalikan Pandemi Covid-19 Melalui Pembagian Es Krim Susu Telur dan Masker Medis
freepik.com
Ilustrasi masker medis 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasiolan Eko P

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Produsen es krim nasional Aice Group bersama ratusan distributor telah menyalurkan puluhan ribu masker medis 3 ply Shield  ke lebih dari 100 kota di Indonesia untuk membantu Pemerintah mengendalikan penularan virus Covid-19.

Bersamaan dengan itu ikut didistribusikan pula puluhan ribu produk khusus Covid-19, Es Krim Susu Telur.

Sylvana, Juru bicara sekaligus Brand Manager Aice Group, Jumat (17/9/2021) menyatakan, Gerakan pendistribusian Es Krim Susu Telur dan masker medis 3 ply Shield yang telah dijalankan sejak tahun lalu, merupakan salah satu agenda penting Aice Group untuk mengupayakan kesehatan masyarakat tetap terjaga di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76 ini telah dilaksanakan sejak Juli 2021 dan melibatkan 100 distributor Aice Group di berbagai wilayah di Indonesia.

Masker Shield merupakan masker medis berkualitas yang diproduksi di pabrik milik Aice Group di Mojokerto, Jawa Timur.

Baca juga: Warga Mojokerto Ditemukan Tewas di Kebun Kangkung, Leher dan Dadanya Menghitam 

Masker ini diproduksi untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan tidak diperjualbelikan. Sedangkan Es Krim Susu Telur dibuat dari perpaduan antara susu, telur, madu.

Hingga saat ini, Aice Group telah menyalurkan lebih dari 50 juta masker medis dan 20 juta es krim selama pandemi berlangsung.

"Melalui “Program "Berbagi Semangat Sehat, Indonesia Tangguh & Indonesia Tumbuh”, Aice memiliki harapan hal ini bisa menjadi langkah awal yang baik dengan dampak yang lebih luas lagi," ujar Sylviana.

"Kami  percaya dengan bekerja sama dengan lebih banyak kalangan, maka gerakan inisiatif seperti ini akan cepat menjangkau masyarakat bawah yang memang sangat membutuhkan masker medis," ujarnya.

Damien Kok dari PT Artha Utama Gemilang Foodindo, distributor Aice area Bekasi, Jawa Barat menyatakan mendistribusikan ratusan es krim Susu Telur dan masker medis ke masyarakat bawah di RS Cibitung Medika 2, Pondok Pesantren Putri Azzhahiriyah, RSUD Kota Bekasi.

Baca juga: Kementan Dukung Perluasan Akses Pasar Internasional Ekspor Buah

"Kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat kami yang masih harus bekerja dan beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Julius Lesmantoro dari PT Tri Unggul Bogaindo, distributor Aice area Depok, Jawa Barat, mendistribusikan masker medis dan es krim kepada warga di RS Harapan Depok, Satgas Covid Depok, Pondok Pesantren Darussalam.

“Kami harap melalui program ini, kami secara bersama-sama bisa menciptakan Indonesia yang semakin tangguh dan tumbuh ke arah yang baik,” ungkap Heri dari PT Multirasa Jaya Bersama distributor Aice area Rangkasbitung, Banten.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas