Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

BIN Jatim Gelar Vaksinasi Tahap Dua Untuk Pelajar dan Warga di Madiun

Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur menggelar vaksinasi tahap kedua untuk pelajar dan door to door untuk warga di Kota Madiun. 

BIN Jatim Gelar Vaksinasi Tahap Dua Untuk Pelajar dan Warga di Madiun
Ist
BIN Jawa Timur menggelar vaksinasi tahap kedua untuk pelajar  dan door to door untuk warga di Kota Madiun,  Jumat (16/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur menggelar vaksinasi tahap kedua untuk pelajar dan door to door untuk warga di Kota Madiun. 

Vaksinasi dilaksanakan di empat titik, di antaranya SMA 3 Taruna Angkasa, SMP 3 Mejayan, SMA 3 Kota Madiun, dan Kelurahan Oro-oro Ombo.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jatim Marsma Rudy Iskandar didampingi Wali Kota Madiun H Maidi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMA 3 Taruna Angkasa.

Ia mengatakan, vaksinasi tersebut dalam rangka mendukung para pelajar agar  bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka dan untuk mempercepat upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19. 

“Yang sudah vaksin boleh tatap muka, jadi di SMP dan SMA sudah boleh pembelajaran tatap muka, apalagi di level 1 dan 2 sudah boleh,” ujar Marsma Rudi Iskandar di SMA 3 Taruna Angkasa dalam keterangan yang diterima, Minggu (18/9/2021).

Marsma Rudi Iskandar menambahkan, untuk vaksinasi wilayah Kota Madiun dan Kabupaten Madiun, BIN sudah menyuntikkan vaksin kepada 6.000 orang. 

Baca juga: Gelar Vaksinasi Covid-19, BNPT Sasar Mitra Deradikalisasi di Samarinda

Sementara capaian vaksinasi keseluruhan di berbagai daerah Jatim seperti Madiun, Trenggalek, Sidoarjo, Kabupaten Malang, dan Jombang, sudah 300.000 dosis vaksin.

Sasaran vaksinasi adalah pelajar SMP, SMA, santri pondok pesantren ,siswa madrasah, serta warga.

“Ini program pemerintah. Semua yang dari pemerintah baik pusat baik pemda sementara melaksanakan bagaimana pandemi ini menjadi endemi,” katanya.

Kabinda Jatim ini juga berterimakasih kepada semua pihak terutama  tenaga Kesehatan (nakes) yang telah mendukung kegiatan ini.

Penulis: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas