Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

AEON Group Donasikan 5 Unit Oxygen Generator ke Lima Rumah Sakit di Indonesia

Pemerintah Indonesia meminta para pelaku usaha untuk ikut aktif dalam penanganan Covid-19 di Tanah Air.

AEON Group Donasikan 5 Unit Oxygen Generator ke Lima Rumah Sakit di Indonesia
Lita Febriani/Tribunnews.com
AEON Group Jepang, sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia ikut serta dalam penanganan Covid-19 dengan memberikan kontribusi 5 unit Oxygen Generator kepada pemerintah Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia meminta para pelaku usaha untuk ikut aktif dalam penanganan Covid-19 di Tanah Air.

AEON Group Jepang, sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia ikut serta dalam penanganan Covid-19 dengan memberikan kontribusi 5 unit Oxygen Generator kepada pemerintah Indonesia.

Kontribusi tersebut merupakan bagian dari total donasi 350 juta yen, yang merupakan inisiatif regional AEON Group Jepang yang bertujuan untuk membantu melindungi keselamatan dan keamanan masyarakat di negara-negara ASEAN dalam menghadapi pandemi global.

Baca juga: Update Capaian Vaksinasi Covid-19 di Indonesia: Hampir 50 Juta Orang Terima 2 Dosis Vaksin

AEON Group Jepang memberikan donasi guna mendukung program pemulihan Covid-19 ke negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Kamboja, selain memperluas dukungan untuk program bantuan.

Donasi Oxygen Generator tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT AEON Indonesia atas nama AEON Group Jepang Takahiro Osugi kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Kunta Wibawa Dasa Nugraha di kantor Kementerian Kesehatan.

Presiden Direktur PT AEON Indonesia Takahiro Osugi, menjelaskan bahwa kegiatan CSR AEON Group di Indonesia telah dimulai sejak tahun 2004 ketika tsunami melanda Aceh.

"Kami telah membangun kembali sekolah dan masjid setelah gempa Padang tahun 2007 dan 2009, letusan gunung berapi di Kota Yogyakarta dan juga gempa bumi di Kota Palu," ungkap Osugi, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Singapura Naik, Vaksinasi Lansia di RI Dipercepat

AEON Group Jepang menyalurkan dukungan kepada Pemerintah Indonesia berupa 5 unit Oxygen Generator yang akan dipasang di lim rumah sakit yang sudah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan, diantaranya RSUP Persahabatan Jakarta, RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung, RSUP dr. Kariadi Semarang, RSUP dr. Sardjito Yogyakarta dan RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Kunta Wibawa Dasa Nugraha, berterima kasih kepada AEON Group atas kerjasama yang sudah dilakukan selama ini di segala bidang dan berharap bahwa donasi Oxygen Generator ini bisa terus berlanjut dipakai dan digunakan hingga seterusnya.

Halaman
12
Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas