Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Tembus 100 Juta Suntikan, Kemenkes : Penerima Vaksin Covid-19 Dosis Lengkap 27,62 Persen

Dari target 208 juta, hingga Minggu (10/10/2021) vaksinasi Covid-19 telah disuntikan kepada 100 juta orang untuk dosis pertama.

Tembus 100 Juta Suntikan, Kemenkes : Penerima Vaksin Covid-19 Dosis Lengkap 27,62 Persen
Tribunnews/Jeprima
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga di Sentra Vaksinasi Covid-19 Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Nasional, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (16/9/2021). Sentra vaksinasi Covid-19 dengan protokol kesehatan bagi pilar-pilar sosial, wartawan, mahasiswa, dan masyarakat umum berusia 12 tahun ke atas itu menyediakan tiga jenis vaksin sekaligus yaitu Pfizer, Sinovac, dan AstraZeneca, berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 September 2021.Tembus 100 Juta Suntikan, Kemenkes : Penerima Vaksin Covid-19 Dosis Lengkap 27,62 Persen Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pemerintah Indonesia masih terus mengejar cakupan vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Dari target 208 juta, hingga Minggu (10/10/2021) vaksinasi Covid-19 telah disuntikan kepada 100 juta orang untuk dosis pertama.

Sementara untuk dosis kedua sudah disuntikan ke lebih dari 57,5 juta masyarakat indonesia. Dengan demikian jumlah vaksinasi telah mencapai 157.707.427 dosis.

Baca juga: 100 Juta Orang Indonesia Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Baca juga: Mengenal Vaksin Covid-19 Terbaru Zifivax, Efek Samping, dan Efikasinya, Simak Penjelasannya

Artinya, vaksinasi dosis pertama sudah menjangkau 48,11 persen masyarakat indonesia dan vaksinasi dosis kedua menjangkau 27,62 persen target vaksinasi 208.265.720 orang.

Capaian vaksinasi tersebut dicapai berkat usaha optimal dan gotong royong dengan semua pihak terutama TNI/Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu.

PILKADES SERENTAK DI KABUPATEN TANGERANG. Pemkab Tangerang menggelar pilkades serentak di wilayahnya, Minggu (10/20/2021). Pilkades serentak ini diselenggarakan di 77 desa di 26 kecamatan dan diikuti oleh 306 cslon. Warga memberikan hak suaranya di 1.178 TPS yang dilengkapi dengan gerai vaksinasi yang dapat dimanfaatkan oleh warga yang belum melakukan vaksinasi. Pada kesempatan ini Bupati Tangerang, Ahmed Zaki mendampingi Dirjen Bina Pemdes Depdagri meninjau langsung pilkades di TPS 04 Desa Bojong Kamal, Legok dan TPS 14 Desa Malang Nengah, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.
PILKADES SERENTAK DI KABUPATEN TANGERANG. Pemkab Tangerang menggelar pilkades serentak di wilayahnya, Minggu (10/20/2021). Pilkades serentak ini diselenggarakan di 77 desa di 26 kecamatan dan diikuti oleh 306 cslon. Warga memberikan hak suaranya di 1.178 TPS yang dilengkapi dengan gerai vaksinasi yang dapat dimanfaatkan oleh warga yang belum melakukan vaksinasi. Pada kesempatan ini Bupati Tangerang, Ahmed Zaki mendampingi Dirjen Bina Pemdes Depdagri meninjau langsung pilkades di TPS 04 Desa Bojong Kamal, Legok dan TPS 14 Desa Malang Nengah, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. (Warta Kota/Nur Ichsan)

''Kita telah menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis pertama kepada lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia. Pemerintah juga terus mengupayakan ketersediaan vaksin baik lewat skema multilateral maupun bilateral demi mencukupi stok yang ada saat ini dan menjaga laju vaksinasi sesuai dengan stok vaksin yang ada,'' kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kemenkes, drg. Widyawati, MKM, Senin (11/10/2021 dalam siaran pers yang diterima.

Kemenkes terus berupaya meningkatkan percepatan vaksinasi.

Selain, membuka vaksinasi massal dengan bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat, Kemenkes juga telah mengeluarkan Surat Edaran yang menginstruksikan seluruh pos pelayanan vaksinasi, Unit Pelaksana Teknis di bawah Kemenkes, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), RS Vertikal, Poltekkes, di seluruh Indonesia untuk melakukan vaksinasi kepada semua target sasaran tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada KTP.

''Salah satu strategi pemerintah adalah mengupayakan ketersediaan vaksin dan mempercepat program vaksinasi sehingga semakin banyak masyarakat terlindungi,'' katanya.

Seluruh masyarakat Indonesia diminta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat akan semakin banyak dan semakin cepat masyarakat terlindungi dari Covid-19.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas