Tribun

Wapres Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat: Menjadi Pengingat Pandemi Belum Berakhir

Dibangunnya Monumen Pahlawan Covid-19 ini dapat dijadikan pembelajaran tentang pentingnya penguatan sistem kesehatan

Penulis: Reza Deni
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Wapres Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat: Menjadi Pengingat Pandemi Belum Berakhir
BPMI Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat di Jalan Japati, Kota Bandung. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat di Jalan Japati, Kota Bandung.

Dia mengatakan bahwa  pandemi Covid-19  melanda Indonesia sejak Maret 2020, telah ada dampak yang luas di berbagai bidang kehidupan masyarakat.

Bahkan mengakibatkan banyak korban jiwa.

“Saya harap dengan dibangunnya Monumen Pahlawan Covid-19 ini dapat dijadikan pembelajaran tentang pentingnya penguatan sistem kesehatan agar lebih tangguh dan sekaligus menjadi pengingat bagi semua pihak untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” kata Ma'ruf, Sabtu (4/12/2021).

Lebih lanjut, Wapres juga mengungkapkan rasa dukanya bagi para pihak yang berjuang dalam menangani Covid-19.

Baca juga: Cara Cek Status Vaksinasi Covid-19 Melalui PeduliLindungi serta Cara Perbaiki Data Sertifikat Vaksin

“Para syuhada yang gugur karena Covid-19, semoga amal baiknya diterima di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” kata Wapres.

Pada kesempatan yang sama, Wapres menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja sama dalam penanganan Covid-19.

Selain para pahlawan Covid-19, apresiasi juga diberikan kepada Gubernur Jawa Barat beserta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas inisiasinya dalam pembangunan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Barat beserta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang telah menginisiasi pembangunan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang Covid-19 khususnya para tenaga kesehatan, ASN, dan masyarakat yang gugur dalam penanganan Covid-19,” pungkas Wapres.

Wapres lalu menekan tombol totem sebagai tanda Peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat yang diikuti dengan penurunan kain putih yang menutupi monumen.

Kemudian, Wapres juga menandatangani Prasasti Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat.

Peresmian diakhiri dengan peninjauan secara dekat Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat yang bertuliskan 281 nama-nama pahlawan yang telah gugur dalam penanganan Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Arsip Nasional Indonesia (ANRI) Imam Gunarto.

Sementara Wapres didampingi oleh Plt.Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, Tim Ahli Wapres Johan Tedja Surya dan Iggi Haruman Achsien. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas