Tribun

Virus Corona

PB HMI: Pemerintah Seharusnya Tegas Terkait Vaksin Halal

Affandi pun heran terhadap sikap pemerintah sebab Indonesia yang justru tidak tegas dengan penyediaan vaksin halal tersebut

Penulis: Erik S
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in PB HMI: Pemerintah Seharusnya Tegas Terkait Vaksin Halal
Freepik
ILUSTRASI vaksinasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Erik Sinaga 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) meminta pemerintah memprioritaskan vaksin halal bagi masyarakat Indonesia.

Ketua Umum PB HMI Affandi Ismail beralasan segala sesuatu yang masuk ke dalam tubuh umat Islam harus terjamin halal dan baiknya karena hal tersebut juga merupakan kewajiban yang disebutkan dalam Al-Qur’an.

“Halalan Thoyiban itukan sudah jelas dalam Al-Qur’an. Bahwa apa yang masuk ke dalam tubuh kita (yang diminum maupun yang dimakan, apapun yang masuk itu kan harus terjamin kehalalannya dan kebaikannya,” ucapnya, Minggu (9/1/2022).

Affandi pun heran terhadap sikap pemerintah sebab Indonesia yang justru tidak tegas dengan penyediaan vaksin halal tersebut.

Baca juga: PWNU DKI Minta Pemerintah Sediakan Vaksin Tidak Mengandung Zat yang Dilarang untuk Muslim

Pasalnya, Indonesia sebagai negara Muslim terbesar seharusnya bersikap tegas atas ketersediaan vaksin halal.

“Jadi lucu saja kalau populasi umat Islam terbesar di dunia, kemudian tidak tegas soal halal dan haram itu,” ungkapnya.

Affandi juga mendesak Pemerintah fokus menciptakan vaksin Nasional sehingga tidak perlu melakukan importasi vaksin dari luar negeri lagi.

“Kami juga mendorong Pemerintah untuk menciptakan vaksin Nasional karena sejatinya kita punya kemampuan untuk itu,” tutur dia.

 


© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas