Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Nataru 2024, 50 Warga Kabupaten Bogor Positif Covid-19 

Dinkes Kabupaten Bogor mencatat terjadi peningkatan kasus Covid-19 jelang Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kab Bogor, terdata ada 50 kasus positif

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jelang Nataru 2024, 50 Warga Kabupaten Bogor Positif Covid-19 
freepik
Ilustrasi Covid-19. Dinkes Kabupaten Bogor mencatat terjadi peningkatan kasus Covid-19 jelang Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kab Bogor, terdata ada 50 kasus positif. 

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor mencatat terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 jelang Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Bogor.

"Hasil data kita kemarin kurang lebih ada 50-an terkonfirmasi positif hasil PCR-nya," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Agus Fauzi kepada wartawan, Kamis (21/12/2023).

Dia mengatakan bahwa angka temuan Covid-19 ini tercatat sejak awal Desember 2023.

Sebelumnya hanya ditemukan 5 kasus Covid-19, kemudian jumlahnya perlahan bertambah.

"Tapi kondisinya bagus, gak ada keluhan gimana-gimana, isolasi mandiri aja," kata Agus Fauzi.

Pemerintah pun mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terkait peningkatan penyebaran Covid-19 jelang Nataru 2024 ini.

Baca juga: Kemenkes: Kasus Covid-19 Varian JN.1 di RI Umumnya Bergejala Ringan 

Dalam surat edaran dari Kementrian Kesehatan pun, kata Agus, perlu diperhatikan terkait protokol kesehatan (prokes) serta pula pelaksanaan vaksin booster difokuskan bagi warga yang belum divaksin dua kali.

BERITA TERKAIT

"Kita imbau masyarakat kaitan protokol kesehatan, terus terkait kesiapan vaksinasi kita sudah berkoordinasi dengan provinsi dan pusat untuk bisa menyiapkan. Karena memang masih ada, tapi jumlahnya dikhawatirkan sedikit," ungkap Agus Fauzi.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul 50 Warga di Kabupaten Bogor Positif Covid-19 Jelang Nataru 2024, Masyarakat Diimbau Prokes

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas