Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Perjuangkan Kesetaraan Laki-Perempuan, GKR Hemas Terima Penghargaan

Wakil Ketua DPD RI GKR Hemas menerima penghargaan Putri Mahendradatta Guna Pria Dharmasraya Pati atas kinerjanya memperjuangkan kesetaraan gender

Perjuangkan Kesetaraan Laki-Perempuan, GKR Hemas Terima Penghargaan
Tribunnews/Ismanto
Wakil Ketua DPD RI Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas yang juga istri Sri Sultan Hamengkubuwono X. 

TRIBUNNEWS.COM – Dalam kunjungan kerjanya ke Bali sejak Senin (6/7/2015) lalu, Wakil Ketua DPD RI Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas melakukan beberapa rangkaian kegiatan.

Selain mengunjungi Museum Bung Karno di Jl. Raya Puputan, Renon, Denpasar, ia juga melengkapi acara dengan menerima penghargaan Putri Mahendradatta Guna Pria Dharmasraya Pati di Istana Mancawarna, Tampaksiring, Bali.

Dalam acara tersebut, GKR Hemas mendapat anugerah Medali Jubelium sebagai bentuk penghargaan dari Universitas Mahendradata tahun 2015 di bidang perempuan.

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi GKR Hemas memperjuangkan keadilan dan kesetaraan gender selama ini.

“Penghargaan ini bukan semata-mata penghargaan, tapi sekaligus membantu saya memperjuangkan keadilan dan menghilangkan diskriminasi,” ujar GKR Hemas saat menerima penghargaan.

Posisi perempuan saat ini, menurut GKR Hemas, sudah cukup baik. Dalam kancah politik perlahan-lahan perempuan sudah mendapat ruang dan pengakuan.

Hal itu terlihat dari posisi menteri yang beberapa di antaranya diduduki perempuan yang berprestasi.

Namun, Wakil Ketua DPD RI itu mengingatkan, dirinya enggan membandingkan kualitas perempuan dan laki-laki karena tidak berkaitan langsung dengan gender.

“Kalau bicara kualitas, tidak semua laki-laki juga bisa menunjukkan kualitas. Jadi, tidak bisa dibanding-bandingkan,” ungkapnya.

Sejauh ini DPD RI terus berusaha memperjuangkan kesetaraan gender. Satu langkah yang telah ditempuh adalah membentuk lembaga Kaukus Perempuan Parlemen.

Lembaga tersebut berperan sebagai wadah menyatukan kekuatan dan potensi untuk memperjuangkan kepentingan perempuan.

Selain itu, DPD RI pun sedang menjalankan program Maju Perempuan Indonesia untuk Penanggulangan Kemiskinan (MAMPU).

Dalam program tersebut, berbagai kelompok kepentingan bertemu dan saling memberi dukungan bagi kegiatan pemberdayaan perempuan.

Dengan dukungan berbagai pihak dan langkah konkret yang konsisten dilakukan, DPD RI pun senantiasa mengangkat kepentingan dan hak perempuan agar mendapat porsi yang setara di tengah masyarakat.

Ikuti terus perkembangan terbaru dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) hanya di Kabar DPD RI.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Advertorial
Sumber: Tribun Bali
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas