Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Rintis Kerjasama Bilateral, DPD RI Sambut Kunjungan Tiongkok

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad menyatakan akan membangun kerjasama di bidang ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan

Rintis Kerjasama Bilateral, DPD RI Sambut Kunjungan Tiongkok
DOK. DPD RI
DPD RI menyambut kedatangan Ketua Majelis Permusyawaratan Politik Tiongkok Yu Zheng Sheng di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/7/2015). 

TRIBUNNEWS.COM – DPD RI menerima kunjungan Ketua Majelis Permusyawaratan Politik Tiongkok Yu Zheng Sheng pada Senin (27/7/2015) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Kunjungan tersebut bertujuan meningkatkan kerjasama antar parlemen dan membangun hubungan bilateral kedua negara yang lebih baik di masa depan, terutama dalam bidang ekonomi.

Kunjungan Yu Zheng Sheng tersebut disambut langsung Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad beserta anggota DPD RI A.M. Fatwa, Emilia Contesa, Abdul Aziz Khafia, dan Sekretaris Jenderal DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto.

Dalam kesempatan tersebut, Farouk mengharapkan Tiongkok dapat membantu membangun pabrik pengolahan bahan mineral mentah di Indonesia, agar ekspor bahan mineral jadi yang bernilai ekspor tinggi dapat terlaksana di tanah air.

Selain itu, Farouk juga menyatakan akan membangun kerjasama di bidang sosial, budaya, dan pendidikan.

DPD RI ingin mengembangkan kerjasama antar daerah dan negara dalam bentuk sister city atau sister province dalam kapasitas kelembagaannya,” tutur Farouk.

Sementara itu, Yu Zheng Sheng menyambut baik sambutan DPD RI yang diterimanya. Ia berharap Tiongkok dapat berperan serta dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Bahkan, lebih lanjut, Yu Zheng Sheng mengatakan pihaknya akan mendorong pengusaha Tiongkok untuk berinvestasi di tanah air.

“Indonesia mempunyai potensi yang besar. Pemerintah Indonesia harus membuat iklim investasi yang baik agar banyak investor Tiongkok datang berinvestasi di sini,” tegas Yu sambil menyatakan sejarah hubungan antara Tiongkok dan Indonesia sudah berlangsung sangat lama sejak dulu.

Selain itu, Yu Zheng Sheng juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di Indonesia, dan turut mengundang DPD RI balik berkunjung ke parlemen Tiongkok guna menindaklanjuti kerjasama parlemen dan persahabatan antar bangsa. (advertorial)

Ikuti terus perkembangan terbaru dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) hanya di Kabar DPD RI.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas